Resep Capcay Kuah sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah sederhana Anti Gagal

Capcay Kuah sederhana. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Resep Capcay Kuah sederhana Anti Gagal Biasanya cara masak capcay terdiri dari dua jenis yaitu ditumis dan direbus. Selain mengandung banyak nutrisi, cara membuat capcay juga terbilang mudah. Mau tahu resep dan cara membuat capcay kuah yang sederhana?

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay kuah sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Kuah sederhana menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Kuah sederhana:

  1. Gunakan 1 paket sayuran capcay (bisa diganti sayur lain sesuai selera).
  2. Sediakan 2 buah jamur kuping potong2.
  3. Ambil 4 buah sosis potong menyerong.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih ukuran besar.
  5. Gunakan 1 sdt merica.
  6. Siapkan 2 butir kemiri.
  7. Sediakan secukupnya garam.
  8. Gunakan kaldu jamur.
BARU  Resep Tumis tempe buncis kecap (enak g pake lama), Bikin Ngiler

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Lihat juga resep Capcay kuah maizena enak lainnya! Setelah matang dan kuah mengental, angkat dan sajikan capcay kuah di wadah saji. Buat semua orang, memasak memang pekerjaan yang cukup mudah.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah sederhana:

  1. Potong2 paket sayur capcay (kol, kembang kol, sawi caisim, sawi putih, pokcoy, putren, wortel, daun bawang, seledri) sesuai selera,.
  2. Haluskan bumbu bawang putih, merica, garam, kemiri.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan wortel dan putren beri air sesuai selera…masukkan kembang kol dan sisa sayuran lainnya serta jamur dan sosis.
  4. Beri kaldu jamur….tunggu mendidih….koreksi rasa dan sajikan.

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Craftlog Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Seafood yang Enak Mudah dan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!