Resep Cap cay kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cap cay kuah Anti Gagal

Cap cay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Resep Cap cay kuah Anti Gagal Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Sedang mencari inspirasi resep cap cay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cap cay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cap cay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cap cay kuah memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cap cay kuah:

  1. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  2. Siapkan 2 sachet saus tiram selera dari kobe.
  3. Siapkan 50 gr brokoli potong per kuntumrebus 1/2 matang.
  4. Siapkan 2 buah sosis potong serasi.
  5. Sediakan 3 buah bakso,iris.
  6. Gunakan 1 buah wortel potong serasi, rebus 1/2 matang.
  7. Sediakan 2 batang daun bawang iris.
  8. Sediakan 1/2 ikat sawi hijau.
  9. Ambil 5 lembar sawi putih.
  10. Sediakan 1/2 bagian bawang bombai iris tipis.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih cincang halus.
  12. Ambil 1 sdt gula pasir.
  13. Sediakan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Siapkan 200 ml air.
BARU  Resep 270.~Bobor bayam~ Anti Gagal

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Cara membuat Cap cay kuah:

  1. Bahan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, kemudian masukkan bakso dan sosis aduk rata, tambahkan saus tiram.aduk, menyusul brokoli dan wortel, tambahkan garam gula pasir dan lada bubuk,aduk rata.
  3. Masukkan sawi putih dan sawi hijau, dan daun bawang,masak hingga sayuran layu tambahkan secukupnya air aduk, koreksi rasanya ?, matikan api angkat dan sajikan.
  4. Enjoy.

Cap cay kuah spesial siap disajikan. Hidangan cap cay kuah ini meski sangat sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangatlah lengkap, serta membuatnya sangat mudah dan praktis cocok untuk hidangan keluarga Bunda dirumah. Selain resep cap cay kuah di atas, silahkan cek juga Resep Cap Cay Goreng, mungkin bisa Bunda jadikan variasi dirumah. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cap cay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!