Bagaimana Membuat Capcay Kuah yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay Kuah yang Menggugah Selera

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Bagaimana Membuat Capcay Kuah yang Menggugah Selera Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Kuah menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Kuah:

  1. Sediakan Fillet Ayam.
  2. Sediakan 6 Jamur Kancing.
  3. Siapkan 1 Wortel.
  4. Siapkan 1/2 Brokoli.
  5. Sediakan Buncis.
  6. Ambil Kobis.
  7. Gunakan 5 Sawi Putih.
  8. Ambil 3 Bawang Putih.
  9. Sediakan 1/2 Sdt Lada.
  10. Sediakan 1/2 Biji Pala.
  11. Ambil 1 Sdm Saus Tiram.
  12. Ambil Garam.
  13. Siapkan Kaldu bubuk.
  14. Gunakan 1 Sdm Tepung Maizena.
  15. Ambil Minyak Goreng.
  16. Ambil Secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bayam bening Anti Gagal

Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah:

  1. Potong ayam dan jamur secara memanjang, potong semua sayuran, wortel di potong secara serong..
  2. Haluskan bumbu (Bawang putih, lada, pala dan garam)..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum..
  4. Masukkan ayam dan jamur, lalu aduk hingga setengah matang..
  5. Masukkan sayuran dan tambahkan air. Aduk hingga setengah masak.
  6. Tambahkan kaldu bubuk dan saus tiram, test rasa..
  7. Masukkan tepung maizena yang sudah di larutkan dengan air. Masak hingga kuah mengental dan matikan api. Capcai kuah siap di sajikan..

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat. Bumbu capcay juga mudah ditemukan di warung, pasar maupun super maket, sehingga kamu bisa mencoba resep capcay di rumah. Nah, simak berikut ini cara membuat capcay kuah dan goreng super mudah. Umumnya, capcay terbagi menjadi dua macam yakni capcay goreng dan capcay kuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!