Resep Capcay kuah, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay kuah, Bisa Manjain Lidah

Capcay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk.

Resep Capcay kuah, Bisa Manjain Lidah Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay kuah menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay kuah:

  1. Sediakan 1/2 kg Ceker ayam.
  2. Gunakan 1 bonggol brokoli.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Siapkan 150 gr jagung muda.
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Ambil 1/2 bawang bombay.
  8. Gunakan 1 batang daun bawang.
  9. Ambil 1 batang seledri.
  10. Gunakan 1 sdm garam.
  11. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  14. Gunakan 1 buah tomat.
  15. Gunakan 1 lt air.
  16. Ambil 3 sdm minyak goreng.
  17. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  18. Sediakan 3 buah sosis.
BARU  Resep Sayur Asem Jakarta ??, Enak Banget

Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Langkah-langkah membuat Capcay kuah:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih..
  2. Rebus ceker satu kali mendidih, angkat tiriskan..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay yabg sudah digeprek atau iris tipis hingga harum. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih, masukkan ceker ayam, jagung muda, wortel, sosis, saos tiram, garam, gula, merica bubuk, kaldu bubuk.
  5. Setelah mendidih, tambahkan brokoli dan telur yang di kocok lepas. Aduk sedikit tunggu mendidih, koreksi rasa. Siap di hidangkan..

Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!