Resep Capjay kuah, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capjay kuah, Bisa Manjain Lidah

Capjay kuah. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Resep Capjay kuah, Bisa Manjain Lidah Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Dijamin Enak, Sehat, dan Perkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi.

Lagi mencari ide resep capjay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capjay kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capjay kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capjay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capjay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capjay kuah memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capjay kuah:

  1. Gunakan bunga kol.
  2. Gunakan wortel.
  3. Sediakan Telur puyuh.
  4. Ambil Pentol.
  5. Sediakan Udang.
  6. Siapkan Rempela ati.
  7. Siapkan Bumbu.
  8. Siapkan 5 bamer (iris).
  9. Ambil 2 baput (iris).
  10. Gunakan Caos pedas.
  11. Sediakan Garam.
  12. Ambil Gula.
  13. Siapkan Kaldu bubuk.
  14. Ambil 1 sdm tepung maizena.
BARU  Resep Salad sayur,mudah dan sehat, Sempurna

Mengonsumsi sayur-sayuran menjadi salah satu menu resep utama yang wajib diasup oleh Bunda dan keluarga. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Langkah-langkah membuat Capjay kuah:

  1. Cuci bersih semua bahan, untuk telur puyuh masak dlu lalu kupas.
  2. Tumis duo bawang, jika sudah keluar aroma harum tambahkan air, garam, gula, kaldu bubuk, kemudian masukkan semua bahan hingga matang.
  3. Tambahkan caos pedas, larutan tepung maizena cek rasa, sajikan.

Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah. Tergantung selera saja, lebih suka yang mana. Jika dulu saya juga pernah membahas dan membagikan resep capcay goreng jawa yang lezat dan bikin nagih, maka kali ini saya kembali membagikan sisi lain dari capcay, yaitu resep capcay kuah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capjay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!