Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Bagaimana Membuat Capcay Kuah Anti Gagal Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Gunakan 2 sawi keriting, potong.
  2. Sediakan 1 buah Wortel, potong².
  3. Siapkan 8 ekor udang kupas.
  4. Sediakan 2 buah baby corn, iris.
  5. Gunakan 5 bakso sapi, iris.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang.
  7. Ambil 1/2 bawang Bombay, iris.
  8. Sediakan secukupnya Lada, gula, garam, penyedap.
  9. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  10. Gunakan 1 sdm kecap ikan.
  11. Gunakan 2 sdm minyak wijen.
  12. Sediakan secukupnya Air.
  13. Gunakan 1 sdt tepung kanji di campur air sedikit.
BARU  Cara Gampang Membuat Botok Daun Singkong Ikan Peda Anti Gagal

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah:

  1. Persiapkan bahannya.
  2. Tumis bawang putih dan bawang Bombay dengan 2 sdm minyak wijen sampai harum.
  3. Masukkan udang dan irisan bakso, beri air secukupnya.
  4. Masukkan lada, garam, penyedap, gula secukupnya kemudian masukkan irisan wortel dan irisan baby corn. Masak sampai 3/4 matang.
  5. Masukkan sawi, tambahkan saus tiram dan kecap ikan, aduk merata tambahkan air tepung kaji², aduk².
  6. Masak sampai matang, koreksi rasa siap di sajikan ?.

Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!