Cara Gampang Membuat Botok Daun Singkong Ikan Peda Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Botok Daun Singkong Ikan Peda Anti Gagal

Botok Daun Singkong Ikan Peda. CARA MEMBUAT PEPES PEDA DAUN SINGKONG Lihat juga resep Pepes Ikan Peda & Daun singkong enak lainnya. Pepes ikan peda merupankan khas masakan nusantara yang sangat familiyar di lidah orang indonesia#pepesikanpeda##pepes##ikanpeda##menunusantara##indonesiafood.

Cara Gampang Membuat Botok Daun Singkong Ikan Peda Anti Gagal Untuk bumbu gecok lompong: cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kencur, terasi bakar, gula, garam, penyedap Resep botok ikan peda ini tentunya menonjolkan cita rasa asin dan gurih. Seperti yang sudah umum diketahui, rasa yang menonjol pada ikan peda adalah asin. Sedang rasa gurih berasal dari aneka bumbu serta kelapa parut.

Sedang mencari inspirasi resep botok daun singkong ikan peda yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal botok daun singkong ikan peda yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

CARA MEMBUAT PEPES PEDA DAUN SINGKONG Lihat juga resep Pepes Ikan Peda & Daun singkong enak lainnya. Pepes ikan peda merupankan khas masakan nusantara yang sangat familiyar di lidah orang indonesia#pepesikanpeda##pepes##ikanpeda##menunusantara##indonesiafood.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok daun singkong ikan peda, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan botok daun singkong ikan peda yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat botok daun singkong ikan peda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Botok Daun Singkong Ikan Peda menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Botok Daun Singkong Ikan Peda:

  1. Gunakan Bahan:.
  2. Sediakan 1/2 ikat Daun singkong, rebus, tiriskan, peras.
  3. Ambil 1/2 butir kelapa parut muda.
  4. Siapkan 2 buah ikan asin Peda.
  5. Ambil 1 bungkus mlanding.
  6. Sediakan secukupnya cabe rawit iris.
  7. Siapkan Daun pisang untuk membungkus.
  8. Ambil Bumbu Halus.
  9. Ambil 5 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 ruas kencur.
  12. Sediakan 1 keping gula merah.
  13. Gunakan secukupnya cabe merah keriting.
  14. Siapkan secukupnya garam(jgn terlalu banyak krn sudah pakai ikan asin).
BARU  Bagaimana Membuat Bakwan bayam, Lezat

Dengan sedikit gambaran ini, Anda tentunya sudah bisa membayangkan cita rasa istimewa dari resep masakan khas Indonesia ini. Dan, tentunya tak kalah dengan cita rasa resep botok. Masak di desa Pepes Ikan Peda daun Singkongmencari daun singkong, kemudian dicuci untuk buat pepes ikan peda#masakdidesa#masakandesa#menumasakan#resepmasakan. Untuk bumbu gecok lompong: cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kencur, terasi bakar, gula, garam, penyedap Pepes ikan peda asin + daun singkong.

Cara membuat Botok Daun Singkong Ikan Peda:

  1. Siapkan bahan Rebus Daun Singkong, peras airnya.
  2. Ulek bumbu hingga halus Koreksi rasa.
  3. Campur bumbu, kelapa parut dan daun singkong dalam 1 wadah.
  4. Tata diatas daun pisang yang sudah siap untuk membungkus adonan botok, kelapa parut, ikan asin peda dan irisan cabe rawit merah. Sematkan dengan lidi. Kukus selama 40-45 menit.

Tambahkan adonan botok, ikan peda, tomat hijau dan daun jeruk, bungkus, kemudian semat dengan lidi atau tusuk sate. Cuci ikan peda sampai bersih, lalu ambil dagingnya saja, buang kepala, ekor serta tulang tulang nya. Setelah itu campur jadi satu bersama kelapa parut, irisan cabai hijau dan belimbing serta bumbu yang sudah di haluskan, aduk sampai rata. PEPES IKAN ASIN PEDA DAUN SINGKONG Ibu-Ibu jangan bingung membuat lauk untuk teman nasi yang Pepes Peda Daun Singkong. Lihat juga resep Pepes Ikan Asin Peda Daun Singkong enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Botok Daun Singkong Ikan Peda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!