Resep CapJay Kuah Sederhana yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep CapJay Kuah Sederhana yang Lezat Sekali

CapJay Kuah Sederhana. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay adalah hidangan khas Tionghoa yang identik dengan beragam sayuran. Biasanya cara masak capcay terdiri dari dua jenis yaitu ditumis dan direbus.

Resep CapJay Kuah Sederhana yang Lezat Sekali Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Resep Capcay Kuah Bumbu Sederhana – Enak dan mantap dengan pemakaian variasi bahan sederhana dan bumbu ala kadarnya. Masakan ini sering menjadi primadona di saat kita menginginkan hidangan dengan menu sayur mayur karena kombinasi aneka sayur dijadikan satu dalam sebuah masakan yang kaya akan cita rasa.

Sedang mencari inspirasi resep capjay kuah sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capjay kuah sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capjay kuah sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capjay kuah sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay adalah hidangan khas Tionghoa yang identik dengan beragam sayuran. Biasanya cara masak capcay terdiri dari dua jenis yaitu ditumis dan direbus.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capjay kuah sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat CapJay Kuah Sederhana memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan CapJay Kuah Sederhana:

  1. Sediakan 3 buah wortel iris.
  2. Ambil 1/4 kubis potong.
  3. Gunakan Brokoli putih (saya cuma dikit sisa yg ada di kulkas ?).
  4. Gunakan 1 butir telur kocok.
  5. Siapkan 3 sosis potong.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang iris.
  7. Siapkan 1 buat tomat (saya potong jadi 6).
  8. Sediakan 1 sdt tepung tapioka encerkan dengan sedikit air putih.
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  12. Ambil 2 siung bawang putih geprek cincang halus.
  13. Gunakan 2 sdm minyak untuk menumis.
  14. Siapkan 400 ml air.
BARU  Resep Bobor Bayam Telur Puyuh yang Enak Banget

Capcay Kuah Sederhana Biasanya sayur yang digunakan untuk bahan Capcay Kuah ini adalah wortel, kembang kol, sawi putih, kapri, jagung muda, sawi hijau dan bisa juga ditambahkan dengan bakso, ayam, sosis, udang dan jenis hewani lainnya. Resep Capcay Goreng Jawa Sumber Gambar: Fimela. Cara membuat capcay yang sederhana lainnya adalah dengan resep capcay goreng jawa. Resep capcay goreng jawa ini hasil modifikasi dari resep capcay lainnya.

Cara membuat CapJay Kuah Sederhana:

  1. Panaskan minyak goreng tumis bawang putih sampai harum.Lalu masukkan wortel,brokoli dan daun bawang aduk rata.
  2. Setelah agak layu tambahkan air dan biarkan sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan kubis dan sosis.aduk rata biarkan sampai matang.
  4. Lalu masukkan kocokan telur dan tomat iris aduk rata dan tambahkan semua bumbu (garam,kaldu bubuk dan lada)..
  5. Setelah tercampur semua dan matang,masukkan air tapioka untuk mengentalkan.tes rasa dan sajikan.

Pada resep capcay goreng jawa umumnya menggunakan telur yang dibuat. Makan capcay kuah yang lezat memang sangat mengenyangkan sekaligus menyenangkan. Indonesia sangat kaya akan ragam kulinernya. Mulai dari masakan sederhana, jajanan, camilan, sayur, sate, sambal dan lain sebagainya yang semuanya enak. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capjay kuah sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!