Cara Gampang Membuat 91. Capcay Kuah Merah, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 91. Capcay Kuah Merah, Menggugah Selera

91. Capcay Kuah Merah. Capcay kuah merah makanan favorit banget!! Padahal capcay kuah merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Cara Gampang Membuat 91. Capcay Kuah Merah, Menggugah Selera Ternyata, hidangan capcay di Indonesia dipengaruhi dari Tiongkok. Terdiri dari banyak sayuran, seperti sawi, wortel, hingga kol. Uniknya, ada capcay dengan kuah bening dan merah.

Anda sedang mencari ide resep 91. capcay kuah merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 91. capcay kuah merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 91. capcay kuah merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 91. capcay kuah merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Capcay kuah merah makanan favorit banget!! Padahal capcay kuah merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 91. capcay kuah merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 91. Capcay Kuah Merah memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 91. Capcay Kuah Merah:

  1. Gunakan 1 buah wortel.
  2. Gunakan 5 helai caisim.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang.
  4. Gunakan 2 sosis ayam.
  5. Ambil 1 potong dada ayam.
  6. Siapkan 10 helai kol.
  7. Siapkan 1/4 bawang bombay, iris.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang.
  9. Gunakan secukupnya Garam, gula, dan kaldu bubuk.
  10. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  11. Gunakan 2 sdm saos sambal.
  12. Sediakan 1 sdm saos tomat.
  13. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  14. Siapkan secukupnya Air.
  15. Sediakan 1 sdt maizena larutkan dalam air.
  16. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep Balado ayam mixs frozen vegetable Anti Gagal

Untuk capcay kuah bening terdengar biasa, kalau berkuah merah, kamu juga suka gak? Cap cay kuah merah siap disajikan dengan bahan pelengkap. Cap cay kuah merah ini sangat mudah dihidangkan untuk anggota keluarga. Cara membuatnya yang tidak memakan waktu yang lama.

Cara menyiapkan 91. Capcay Kuah Merah:

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih kemudian potong-potong.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukan ayam dan sosis ayam aduk rata. Kemudian masukan air dan wortel masak sampai mendidih.
  3. Masak wortel hingga setengah matang, menyusul masukan sayuran lainnya. Masukan garam, gula, lada, saos tiram, saos sambal, saos tomat. Masak sampai sebentar..
  4. Koreksi rasa. Terakhir masukan larutan maizena. Aduk sebentar. Angkat dan sajikan.

Sehingga bagi anda pemula yang belajar memasak dan membutuhkan hidangan praktis , anda dapat mencoba cap cay kuah merah. Panaskan minyak, tumis bawang bombay, bawang merah bawang putih hingga harum. Masukkan daging ayam, tumis hingga berubah warna. Tambahkan saos tiram, kecap ikan, gula, garam, dan merica; Masukkan semua sayuran. Aduk rata tambahkan air kemudian tunggu sayur matang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 91. capcay kuah merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!