Cara Gampang Menyiapkan Capcay kuah Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay kuah Anti Gagal

Capcay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay kuah Anti Gagal Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat.

Sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay kuah memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Jakarta simpel ala anak kos, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay kuah:

  1. Ambil Capcay yg udh dibungkusin beli 5ribu trus dibagi 2.
  2. Sediakan 6 buah baso, iris².
  3. Ambil 4 bawang putih, cincang.
  4. Sediakan 4 cabe rawit.
  5. Sediakan 5 cabe keriting.
  6. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  7. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  8. Sediakan Secukupnya garam.
  9. Sediakan Secukupnya gula.
  10. Ambil Secukupnya royco.
  11. Siapkan Secukulnya lada (optional).
  12. Sediakan Secukupnya air.

Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Langkah-langkah membuat Capcay kuah:

  1. Cuci bersih capcay.
  2. Tumis bawang putih dan cabe sampai harum.
  3. Masukkan air kira² 200 ml, tambahkan saus tiram dan minyak wijen, aduk².
  4. Masukkan gula, garam, lada dan royco, koreksi rasa.
  5. Masukkan wortel dan baby corn, dan baso, masak sampai wortel empuk.
  6. Masukkan daun bawang dan kembang kol sampai setengah matang, kemudian masukkan sawi, masak kira² 10mnt, siap disajikan.
  7. Selalu koreksi rasa ya.

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!