Resep Capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas, Lezat Sekali

Capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas. Padahal capcay sayur kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran.

Resep Capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas, Lezat Sekali Yuk bikin capcay lewat resep masakan capcay sayur berikut ini. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Makan capcay kuah yang lezat memang sangat mengenyangkan sekaligus menyenangkan.

Lagi mencari ide resep capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Padahal capcay sayur kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas:

  1. Ambil 1/2 Sawi putih.
  2. Ambil 4 buah sosis ayam.
  3. Sediakan 1/4 kol.
  4. Ambil 1 buah wortel.
  5. Sediakan Sedikit brokoli.
  6. Ambil 1 cabe merah besar.
  7. Gunakan 5 cabe rawit.
  8. Gunakan 1 batang daun bawang.
  9. Gunakan 1/2 sendok garam.
  10. Gunakan 2 sendok saos tiram.
  11. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  12. Ambil 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1 sendok saos tomat.
  14. Sediakan 1 sendok minyak wijen.
  15. Sediakan Sedikit gula pasir putih.
  16. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  17. Ambil 1 sendok tepung maizena.
  18. Sediakan secukupnya Air.
  19. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep Salad sayur,mudah dan sehat, Sempurna

Indonesia sangat kaya akan ragam kulinernya. Mulai dari masakan sederhana, jajanan, camilan, sayur, sate, sambal dan lain sebagainya yang semuanya enak. Resep cap cay sayuran rata-rata memang mirip, namun kali ini aku ingin berbagi cara membuat capcay sayur sendiri yang tidak kalah istimewa sekaligus menyehatkan! Sepertinya kita sering mendengar anggapan bahwa resep capcay sayuran setidaknya harus terdiri dari sepuluh bahan.

Cara menyiapkan Capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas:

  1. Iris memanjang bawang bombay Geprek bawang putih lalu cincang,iris tipis bawang merah Iris cabe merah dan cabe rawit,potong2 daun bawang,potong sosis,potong sawi,kol,brokoli dan wortel.
  2. Panaskan minyak goreng di wajan tunggu sampai agak panas.masukkan bawang(bombay,putih,merah) tumis sampai agak layu.masukkan cabe(merah besar,cabe rawit) tumis..
  3. Masukkan sosis tumis sebentar,masukkan kol,brokoli dan wortel aduk2 tunggu smpai agak layu,masukkan sawi putih aduk sampai agak layu..
  4. Masukkan air putih secukupnya,masukkan bumbunya aduk merata sampai mendidih..
  5. Masukkan tepung maizena aduk merata tunggu smpai agak mengental.koreksi rasa..
  6. Angkat siap di sajikan.

Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk. Aduk kembali sampai kuah capcay terasa mengental dengan baik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah dari sayur & sosis sisa di kulkas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!