Resep Krengseng kambing mantap (rendang kw) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Krengseng kambing mantap (rendang kw) Anti Gagal

Krengseng kambing mantap (rendang kw). Punya stok daging kambing berlebih dan bingung mau diolah jadi apa? Simak kreasi resep krengsengan daging kambing berikut ini! Resep lengkap Krengsengan Daging Kambing silahkan disimak di video ya.

Resep Krengseng kambing mantap (rendang kw) Anti Gagal Daging kambing gak cuma enak dibuat sate aja, lho. krengsengan kambing (instagram.com/veve_evie). Memiliki cita rasa manis dan gurih, masakan ini disukai oleh banyak orang. Simak aneka resep krengsengan kambing yang sedap berikut.

Sedang mencari ide resep krengseng kambing mantap (rendang kw) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal krengseng kambing mantap (rendang kw) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Punya stok daging kambing berlebih dan bingung mau diolah jadi apa? Simak kreasi resep krengsengan daging kambing berikut ini! Resep lengkap Krengsengan Daging Kambing silahkan disimak di video ya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari krengseng kambing mantap (rendang kw), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan krengseng kambing mantap (rendang kw) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah krengseng kambing mantap (rendang kw) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Krengseng kambing mantap (rendang kw) memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Krengseng kambing mantap (rendang kw):

  1. Sediakan 1 kg daging kambing.
  2. Gunakan 20 siung bawang putih.
  3. Gunakan 10 siung bawang merah.
  4. Gunakan 20 butir merica putih.
  5. Gunakan 15 keping kemiri.
  6. Gunakan 2 sdt ketumbar.
  7. Gunakan 6 cm jahe.
  8. Siapkan secukupnya Gula garam.
  9. Gunakan bila suka Penyedap.
  10. Ambil 7 sdm kecap manis.
  11. Gunakan 20 butir merica hitam.
BARU  Resep Sate Meranggi daging kambing dengan teflon empuk terasa rempah yang Lezat

Bahannya mudah ditemukan dan cara membuatnya mudah diikuti. Yuk simak aneka resep krengsengan kambing yang sedap dan spesial berikut ini. Daging kambing melalui proses perebusan terlebih dahulu sebelum disuwir dan kemudian digoreng. Tahu berlapis tepung yang digoreng kemudian disajikan dengan sambal kecap.

Cara membuat Krengseng kambing mantap (rendang kw):

  1. Rebus daging kambing (saya kecampur tulang dikit.. malah mantep loh. Sueer) yang sudah dipotong potong. Rebus 2 kali agar bau anyir kambing hilang..
  2. Blender bumbu halus. Lalu masak bersamaan dengan daging dan air baru dan kecap manis. Masak sampai air menyusut. Airnya dikira kira ya.. n dicoba dicicip dagingnya.. sekiranya sudah empuk ngga perlu ditambah air lagi. Kalau masih kurang empuk.. tambahkan air. Biarkan sampai air menyusut bila sudah empuk…
  3. Bila sudah agak menyusut.. masukkan merica hitam yang ditumbuk kasar,gula garam,,cicip rasa dan koreksi rasa. Bila suka bisa ditambahkan penyedap.
  4. Masak sampai air habis. Rasanya mirip rendang loh. Bistik jawa ini mah ?.bila suka aroma bakar2.. bisa dibakar di teflon. Sajikan hangat.

VIVA akan berbagi resep hidangan kambing yang sudah tak asing lagi. Krengseng Kambing Masakan khas Jawa Timur ini memiliki aroma khas. Di beberapa daerah, krengsegan ini juga punya resep yang berbeda. Krengseng juga memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Ciri khasnya ialah berwarna kecokelatan yang dihasilkan dari kecap atau sari kurma.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Krengseng kambing mantap (rendang kw) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!