Resep Oseng mercon enak segar sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Oseng mercon enak segar sederhana Anti Gagal

Oseng mercon enak segar sederhana. Lihat juga resep Oseng Mercon Bakso enak lainnya. Lihat juga resep Oseng Mercon Ayam Tahu enak lainnya. Setelah menonton, jangan lupa klik tombol subscribe diatas dan nyalakan lonceng untuk notifikasi video terbaru langsung dari HP anda!

Resep Oseng mercon enak segar sederhana Anti Gagal Disajikan bersama nasi hangat, tentunya sangat enak dan cocok. Jadi, tertarik masak ini di rumah? Kamu bisa simak resep lengkapnya berikut.

Lagi mencari ide resep oseng mercon enak segar sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng mercon enak segar sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng mercon enak segar sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan oseng mercon enak segar sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Oseng Mercon Bakso enak lainnya. Lihat juga resep Oseng Mercon Ayam Tahu enak lainnya. Setelah menonton, jangan lupa klik tombol subscribe diatas dan nyalakan lonceng untuk notifikasi video terbaru langsung dari HP anda!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan oseng mercon enak segar sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Oseng mercon enak segar sederhana menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Oseng mercon enak segar sederhana:

  1. Sediakan 1 kg daging sapi atau kambing.
  2. Siapkan 250 gr cengek.
  3. Sediakan 100 gr cabe merah keriting.
  4. Gunakan 5 bawang putih.
  5. Ambil 10 bawang merah.
  6. Gunakan Gula merah.
  7. Sediakan Jahe.
  8. Siapkan Lengkuas.
  9. Sediakan Air asam jawa.
  10. Gunakan Kecap.
  11. Ambil Garam.
  12. Sediakan Daun salam.
  13. Siapkan 500 ml Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Kambing Bakar yang Enak Banget

Di manakah lokasi Warung Oseng Oseng Mercon Sederhana? Resep Oseng-Oseng Mercon Pedas Nikmat untuk Makan Siang. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yogyakarta dikenal dengan masakan legendaris yang satu ini.

Cara menyiapkan Oseng mercon enak segar sederhana:

  1. Ulek bawang putih bawang merah jahe dan cabe keriting,lalu tumis dgn minyak sayur.
  2. Masukan daging yg sudah dicuci bersih kedalam bumbu yg telah matang di tumis tadi.beri air.
  3. Buka wajan atau panci masukan salam lengkuas air asam jawa dan cengek.bila suka boleh tambah kecap..
  4. Tutup panci atau wajan dgn api kecil sampai air susut setengahnya.
  5. Tutup kembali lalu tes rasa.jika sudah habis air nya angkat. Api kecil adalah agar daging empuk ya.

Yuk, coba resep oseng-oseng mercon berikut! Cara membuat Oseng Mercon yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Oseng Mercon pun mudah di dapat, seperti: Daging Sapi, Air, Minyak, Cabai Rawit, Cabai Merah, Bawang Merah, Bawang Putih, Ketumbar, Jinten, Lengkuas, Daun Salam, Serai, Daun Jeruk. Untuk membuat masakan oseng-oseng pedas yang enak dan sederhana tidaklah sulit. Kamu dapat menyediakan bahan-bahan segar yang diolah menggunakan berbagai macam bumbu dan juga pastinya dengan bahan cabai yang nggak boleh tertinggal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat oseng mercon enak segar sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!