Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran yang Sempurna

Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran. Resep Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran. Lihat juga resep Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran enak lainnya. Nah Moms sekarang saya mau share menu terbaru yaitu Cap Cay Kuah Tofu.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran yang Sempurna Resep Tumis Kembang Kol Frozen With Mixed Vegetables by ika madayanti. Resep Tumis Sayuran dengan Lobak by Mama. Resep Salad sayuran by Maya Christina.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah tofu/cah tofu sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah tofu/cah tofu sayuran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah tofu/cah tofu sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah tofu/cah tofu sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran. Lihat juga resep Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran enak lainnya. Nah Moms sekarang saya mau share menu terbaru yaitu Cap Cay Kuah Tofu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay kuah tofu/cah tofu sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran:

  1. Ambil 2 buah Tofu.
  2. Gunakan 2 buah wortel, potong2 sesuai selera.
  3. Gunakan 250 gr brokoli, potong2 sesuai selera.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang.
  5. Ambil Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk jamur/ayam.
  6. Siapkan Secukupnya saus tiram.
  7. Siapkan Secukupnya air.
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng dan menumis.
  9. Ambil Pengental:.
  10. Sediakan 1 SDM maizena + sedikit air.

Masukan saos tiram,lada bubuk,gula,garam dan air,masak sampai sayur layu dan terakhir tuang campuran tepung maizena. Selamat mencoba Sayuran Tanpa Kuah; Sayuran Berkuah; Dessert; Stand Lainnya; Photo Gallery. Cap Chay/ Indonesian Stir-fried Vegetable is a stir-fried medley vegetables with some meat and/or I'm not sure if this place is still there or not but boy…thinking of my childhood, this cay chay sure had. Cap cay is Indonesian food that is from the influence of Chinese food.

BARU  Resep Sayur Daun singkong santan teri medan Anti Gagal

Cara membuat Capcay Kuah Tofu/Cah Tofu Sayuran:

  1. Cuci bersih brokoli yang sudah dipotong-potong. Rendam dgn garam 1 sdt – 1 SDM diamkan 10-15 menit agar ulatnya keluar jika ada ulatnya. Kemudian cuci bersih kembali, dan tiriskan.
  2. Cuci bersih wortel yang sudah dipotong-potong. Tiriskan.
  3. Siapkan tofu. Potong2 sesuai selera, Lalu goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  4. Tumis bawang putih yang sudah dicincang hingga harum. Lalu masukkan potongan wortel, tumis sebentar dan aduk rata. Kemudian tambahkan air, biarkan hingga mendidih dan wortel setengah matang.
  5. Masukkan brokoli dan tofu yang sudah digoreng tadi. Bumbui saus tiram, gula, garam, dan kaldu bubuk jamur/ayam. Masak hingga matang. Tes rasa. Kemudian terakhir masukkan larutan maizena. Biarkan mendidih. Matikan kompor dan Angkat.
  6. Siap disajikan.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Capcay biasanya terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Yuk bikin capcay lewat resep masakan capcay sayur berikut ini. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah tofu/cah tofu sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!