Resep Capcay Kuah Kental, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Kental, Bikin Ngiler

Capcay Kuah Kental. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Resep Capcay Kuah Kental, Bikin Ngiler Cap cay kuah kental siap dihidangkan. Tips dalam membuat resep masakan cap cay kuah kental agar maizena tidak menggumpal, larutkan maizena ke dalam kuah cap cay. Larutan maizena sebaiknya menggunakan dengan air kaldu yang dingin.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah kental yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah kental, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah kental yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah kental yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah Kental menggunakan 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay Kuah Kental:

  1. Ambil Bahan sayuran :.
  2. Siapkan 1 bonggol kecil sawi putih, cuci bersih lalu potong-potong.
  3. Siapkan 2 bonggol caisim, cuci bersih lalu potong-potong.
  4. Ambil 1 buah wortel, kupas lalu potong-potong.
  5. Gunakan 2 batang daun bawang, potong-potong.
  6. Gunakan Bahan lainnya :.
  7. Ambil Segenggam kerupuk bawang mentah, rendam air sebentar.
  8. Ambil 1 mangkok sedang batagor kering.
  9. Sediakan 10 butir kecil bakso, potong-potong.
  10. Gunakan 4 siung bawang putih, geprek lalu cincang.
  11. Sediakan 1 ruas jari jahe, geprek.
  12. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Sediakan 1.5 sdt garam.
  14. Ambil 1 sdt gula pasir.
  15. Siapkan 50 ml larutan maizena (1/2sdm maizena + air).
  16. Gunakan 400 ml kaldu udang.
  17. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  18. Gunakan Bahan kaldu udang :.
  19. Siapkan Kepala dan kulit udang (dari 500gr udang segar utuh).
  20. Ambil 450 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Capcay udang baso gemoy Anti Gagal

Untuk mengurangi rasa maizena yang berbau khas, sebaiknya panaskan cap cay dengan api kecil, sehingga tidak. Bumbu yang digunakan pada capcay hanya bawang putih dan merica, tapi ada juga yang menambahkan bawang bombai, bahkan saus seperti saus tiram, saus inggris dan kecap ikan. Untuk mendapatkan kuah yang kental kita bisa menambahkan kemiri pada bumbu halus atau bisa juga menggunakan tepung maizena. Mau tahu resep capcay kuah kental yang banyak dicari?

Cara menyiapkan Capcay Kuah Kental:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
  3. Tuang air kaldu udang lalu beri merica, garam dan gula pasir. Didihkan hingga wortel setengah matang.
  4. Tambahkan bakso dan kerupuk. Didihkan lagi sebentar.
  5. Masukkan sawi, caisim dan batagor kering. Aduk rata lalu tuang larutan maizena. Aduk lagi hingga mengental. Koreksi rasa.
  6. Angkat dan sajikan.
  7. Cara membuat kaldu udang : rebus semua bahan dengan api kecil kurleb 20 menit. Biarkan dingin dulu baru disaring dan kaldu siap digunakan.

Ternyata, tanpa harus beli Anda bisa membuatnya sendiri, lho! Tuang air secukupnya untuk membantu sayuran matang. Masukkan daun bawang prei, aduk rata. Tuang larutan maizena, aduk hingga kuah mengental. Tes rasa, tambahkan garam, sedikit gula dan merica bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah Kental yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!