Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Sayur Telur Kuah Ala2 Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Sayur Telur Kuah Ala2 Anti Gagal

Capcay Sayur Telur Kuah Ala2. Lihat juga resep Cap Cay Telur Berkuah enak lainnya.. Lihat juga resep Capcay kuah + scrambled egg? enak lainnya. Hai semua divideo kali ini aku mau masak Sayur Capcay Kuah enak sedap dan lezat, simple cara buatnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Sayur Telur Kuah Ala2 Anti Gagal Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya! Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan garam. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis.

Lagi mencari inspirasi resep capcay sayur telur kuah ala2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayur telur kuah ala2 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cap Cay Telur Berkuah enak lainnya.. Lihat juga resep Capcay kuah + scrambled egg? enak lainnya. Hai semua divideo kali ini aku mau masak Sayur Capcay Kuah enak sedap dan lezat, simple cara buatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur telur kuah ala2, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay sayur telur kuah ala2 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay sayur telur kuah ala2 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Sayur Telur Kuah Ala2 memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Sayur Telur Kuah Ala2:

  1. Gunakan 1 butir telur.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Ambil 2 lembar kol/kubis.
  5. Gunakan 3 buah putren/jagung muda.
  6. Sediakan 1/4 buah kembang kol.
  7. Ambil 1 batang daun bawang.
  8. Sediakan 1 buah seledri.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam (sesuaikan).
  10. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk (sesuaikan).
  11. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur (sesuaikan).
  12. Sediakan secukupnya Air.
  13. Ambil 1 sdm minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bayam, Bikin Ngiler

Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Tambahkan sayuran yang mudah layu dan daun bawang. Resep capcay seafood bisa dibuat dengan resep capcay sayur goreng atau bahkan resep capcay kuah.

Cara menyiapkan Capcay Sayur Telur Kuah Ala2:

  1. Cuci dan bersihkan sayuran, lalu potong2 dan cincang bawang putih.
  2. Panaskan minyak, masukkan telur lalu orak arik, kemudian sisihkan, taruh di pinggiran wajan lalu tumis baput sampe harum, kemudian campur kembali dengan telur orak arik, tambahkan air secukupnya dan masukkan sayuran dari yg lama matangnya sampe yg mudah matang, beri bumbu garam, lada bubuk dan kaldu jamur, cek rasa, terakhir masukkan daun bawang dan seledri, matikan, angkat.
  3. Capcay telur kuah siap disantap ?.

Tapi kalau mau dihidangkan langsung, lebih baik dibikin kuah saja. Lebih segar soalnya~ Capcay sayur kuah tanpa menggunakan maizena. Masukkan gula, garam, saus tiram, kecap asin secukupnya. Assalamu'alaikum haiii hari ini saya akan memasak sayur capcay. Bahan-bahan WortelSawi hijauTahuTauge panjangBawang BombayBawang putihBawang merahCabe merah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sayur Telur Kuah Ala2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!