Cara Gampang Menyiapkan Cap Cay Kuah yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cap Cay Kuah yang Menggugah Selera

Cap Cay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Cara Gampang Menyiapkan Cap Cay Kuah yang Menggugah Selera Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat. Cap cay kuah spesial siap disajikan. Hidangan cap cay kuah ini meski sangat sederhana namun kandungan gizi didalamnya sangatlah lengkap, serta membuatnya sangat mudah dan praktis cocok untuk hidangan keluarga Bunda dirumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep cap cay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay kuah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cap cay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cap cay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cap Cay Kuah menggunakan 12 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cap Cay Kuah:

  1. Gunakan secukupnya caisim.
  2. Gunakan 2 buah wortel.
  3. Siapkan secukupnya brokoli.
  4. Sediakan 1 buah tomat.
  5. Gunakan 15 butir bakso ayam / sapi.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  8. Sediakan 3 siung bawang putig.
  9. Gunakan 3 siung bawang merah (iris tipis untuk taburan).
  10. Ambil secukupnya garam.
  11. Sediakan secukupnya gula.
  12. Ambil secukupnya saus tiram saori.
BARU  Resep Buncis cabe garam Anti Gagal

Selain resep cap cay kuah di atas, silahkan cek juga Resep Cap Cay Goreng, mungkin bisa Bunda jadikan variasi dirumah. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Cara menyiapkan Cap Cay Kuah:

  1. Bersihkan sawi caisim (cuci 1 persatu) tiriskan lalu iris2 sesuai selera.
  2. Rebus brokoli dan sawi caisim sampai matang.
  3. Kupas wortel dan tomat… lalu cuci bersih.
  4. Bumbu halus : bawang putih dan merica bubuk.
  5. Panaskan minyak, oseng irisan bawang merah smpai kering dan harum.
  6. Masukkan bumbu halus.. oseng lagi hingga harum.
  7. Masukkan irisan wortel dan bakso.. tumis… tambahkan sedikit air smpai wortel dan bakso empuk.
  8. Setelah matang masukkan rebusan sawi dan brokoli.
  9. Tambahkan gula garam dan saori secukupnya.
  10. Tes rasa… siap disajikan.

Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cap Cay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!