Langkah Mudah untuk Membuat Capjay kuah, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capjay kuah, Sempurna

Capjay kuah. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Langkah Mudah untuk Membuat Capjay kuah, Sempurna Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran.

Lagi mencari ide resep capjay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capjay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capjay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capjay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capjay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capjay kuah memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capjay kuah:

  1. Sediakan 20 buah pentol iris2 (me pentol ukuran kecil).
  2. Siapkan 5 buah sosis iris tipis.
  3. Gunakan 1 ikat sawi putih.
  4. Gunakan 3 biji bawang putih (haluskan.
  5. Siapkan 1 Bawang bombay (me pake 1/2 nya).
  6. Gunakan 1 buah tomat (me pake 1/2).
  7. Siapkan 1 biji cabe merah besar.
  8. Ambil 1 biji cabe rawit (gak seberapa pedes karena buat anak).
  9. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  10. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk, garam, gula, merica bubuk (kaldu jamur).
BARU  Resep Sayur bening oyong,wortel dan sawi putih yang Bikin Ngiler

Resep Capcay Kuah Dijamin Enak, Sehat, dan Perkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi. Mengonsumsi sayur-sayuran menjadi salah satu menu resep utama yang wajib diasup oleh Bunda dan keluarga. Resep masakan capcay digemari banyak orang, baik capcay goreng ataupun kuah punya kelezatan masaing masing bagi oaring yang menyantapnya. Cara membuat capcay kuah dan goreng juga sama mudahnya.

Langkah-langkah membuat Capjay kuah:

  1. Haluskan bawang putih dan cabe rawit..
  2. Tumis bawang bombay, dan cabe merah, tomat..
  3. Masuk kan sawi putih, sosis, pentol dan bumbu halus..
  4. Tambahkan gula garam kaldu bubuk saos tiram, tambahkan air.
  5. Masak hingga matang, tes rasa sajikan..

Selain itu, jika Anda sudah terbiasa memasaknya, berbagai bahan lainnya dengan mudah bisa ditambahkan pada resep capcay, misalnya saja Saya lebih suka menambahkan jamur kuping. Lihat juga resep Capcay Kuah Ayam Luncheon enak lainnya. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum. Masukan udang, baso dan cumi, tumis dan aduk hingga semua bahan berubah warna dan bercampur dengan bumbu. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capjay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!