Resep Capcay kuah yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Capcay kuah yang Menggugah Selera

Capcay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Resep Capcay kuah yang Menggugah Selera Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay kuah memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay kuah:

  1. Ambil 1 butir telur.
  2. Siapkan 1 bh wortel.
  3. Ambil Brokoli.
  4. Gunakan Kembang kol.
  5. Siapkan Sawi putih.
  6. Sediakan Kol.
  7. Ambil Daun bawang.
  8. Sediakan Timun.
  9. Gunakan Bumbu :.
  10. Sediakan 2 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 butir kemiri.
  12. Gunakan 2 sdm saus sambal.
  13. Sediakan Kecap manis.
  14. Ambil Merica bubuk.
  15. Siapkan Kaldu bubuk.
  16. Siapkan Garam.
  17. Sediakan 300 mil air.
BARU  Cara Gampang Membuat Frozen Mix Vegetable, Bisa Manjain Lidah

Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Cara membuat Capcay kuah:

  1. Potong2 sayuran, cuci bersih dan tiriskan.
  2. Ulek bawang putih,kemiri dan garam.
  3. Buat orak arik telur.
  4. Kemudian,tumis bumbu halus sampai harum,masukan sayuran.
  5. Tambahkan air,dan saus sambel beserta kecap manis,kaldu bubuk,merica bubuk,tumis sampai matang,dan cicipi,angkat sajikan.

Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!