Resep Ice Cream Sawi Hijau, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ice Cream Sawi Hijau, Menggugah Selera

Ice Cream Sawi Hijau. Tengah hari yang terik, asiknya makan ice cream sekalian ngeprank anak makan sayur, hihihi. Kecilkan api, masukkan skm dan susu bubuk. Tuang larutan maizena dan vanili, aduk-aduk.

Resep Ice Cream Sawi Hijau, Menggugah Selera SajianSedap.grid.id – Banyak orang dibuat terpukau oleh kelezatan resep Tumis Sawi Hijau ini. Sawi (khususnya yang berwarna hijau) adalah sayuran yang paling bergizi lho, kawan! Sawi memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita, antara lain untuk kesehatan jantung, system kekebalan tubuh, dan akan terhindar dari nyeri sendi.

Lagi mencari ide resep ice cream sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ice cream sawi hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tengah hari yang terik, asiknya makan ice cream sekalian ngeprank anak makan sayur, hihihi. Kecilkan api, masukkan skm dan susu bubuk. Tuang larutan maizena dan vanili, aduk-aduk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ice cream sawi hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ice cream sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ice cream sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ice Cream Sawi Hijau memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ice Cream Sawi Hijau:

  1. Ambil 7 lembar daun sawi hijau.
  2. Ambil 2 sachet SKM putih.
  3. Ambil 1 sachet susu bubuk putih (susu dancow).
  4. Gunakan 1 sdm tepung maizena + 3sdm air (larutkan).
  5. Gunakan 200 mL air es.
  6. Sediakan 500 mL air.
  7. Siapkan 1 sdm SP.
  8. Siapkan 1 sdt Vanili.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur asem betawi, Bikin Ngiler

Baca juga: Es Krim Goreng Crispy, Lumer Di Lidah, Begini Cara membuatnya! Siapkan blender, masukkan daun sawi, nanas, air, gula dan perasan air jeruk nipis. Lihat juga resep Sayur Caisim Wortel enak lainnya. Jakarta – Eskrim sebagai salah satu makanan favorit digarap sebagai peluang bisnis oleh Nur An Nisaa.

Cara menyiapkan Ice Cream Sawi Hijau:

  1. Didihkan 500mL air. Kecilkan api, masukkan skm dan susu bubuk. Tuang larutan maizena dan vanili, aduk-aduk hingga mengental. Matikan kompor. Dinginkan hingga suhu ruang. Lalu masukkan freezer selama 2 jam..
  2. Blender daun sawi dengan air es, saring. Sisihkan..
  3. Lelehkan SP seperti melelehkan cokelat batangan. Sisihkan..
  4. Mixer hasil dari langkah 1, 2 dan 3 sampai mengembang..
  5. Masukkan hasilnya ke dalam freezer, tunggu hingga beku. Ice cream siap disajikan..

Mahasiswa asal Surabaya ini membuat inovasi usaha di bidang kuliner dengan membuat es krim dengan bahan baku sayuran. Sawi Hijau (MYS) can be lightly boiled, steamed, stir-fried, combined with other greens and used in soups. It has a sweet, delicate flavour and its green leaves are juicy and tender. Sobat Koala sia nih yang ga suka sayur ?? Tapi klo sayur nya di mix dengan ice cream roll, pasti pada ga bisa nolak kan ya ??.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ice Cream Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!