Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Sawi Hijau yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Sawi Hijau yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Goreng Sawi Hijau. Nasi goreng memang bisa menjadi salah satu alternatif sarapan kilat ?. Bikinnya cepet, dan yang pasti semuanya suka. Untuk kali ini, nasi gorengnya saya bikin warna ijo, biar seger yaa pagi-pagi ngeliatnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Sawi Hijau yang Bisa Manjain Lidah Terasa lebih sehat karena dicampur dengan sayur sawi. "Kadang menentukan menu harian itu memang paling pusing, hari ini masak apa ya, besok masak apa ya. Bukan pusing memilih masakan apa untuk dimasak, karena sebenarnya berbagai jenis masakan itu banyak, tapi kadang bingung dengan penyesuaian. Nasi goreng sawi hijau. foto: cookpad/@Bunda Ela.

Sedang mencari ide resep nasi goreng sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sawi hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sawi hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nasi goreng memang bisa menjadi salah satu alternatif sarapan kilat ?. Bikinnya cepet, dan yang pasti semuanya suka. Untuk kali ini, nasi gorengnya saya bikin warna ijo, biar seger yaa pagi-pagi ngeliatnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Sawi Hijau menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Sawi Hijau:

  1. Sediakan 1 piring Nasi putih.
  2. Siapkan 1 sdm Kerang rebus (optional).
  3. Ambil 1 sdt Saus Tiram.
  4. Sediakan 1/3 sdt Garam.
  5. Ambil 1/3 sdt Lada bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdt Kaldu Jamur.
  7. Gunakan 1 sdm Minyak goreng.
  8. Ambil Bahan dihaluskan :.
  9. Siapkan 2 siung Bawang merah.
  10. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  11. Sediakan 1 genggam Sawi Hijau.
  12. Gunakan 1/4 gls Air matang.
BARU  Resep Terong Telur Puyuh Cabe Ijo, Sempurna

Lihat juga resep Nasgor Lombok Hijau enak lainnya. Setelah itu, masukkan daun bawang yang telah dihaluskan dan sawi hijau. Masukkan ayam dan masak hingga setengah matang. Masukkan garam, penyedap rasa dan kecap asin sambil terus diaduk.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Sawi Hijau:

  1. Blender bahan dihaluskan.
  2. Masak dengan kerang hingga air menyusut dan wangi.
  3. Masukkan nasi, aduk rata lalu beri minyak goreng, saus tiram, garam, lada dan kaldu bubuk. Aduk merata hingga tercampur.
  4. Angkat dan sajikan hangat.

Terakhir masukkan nasi ke dalam wajan. Aduk hingga nasi goreng hijau matang sempurna. Warna hijau yang dihasilkan dapat dari tambahan bayam ataupun brokoli. Bahkan beberapa memilih tambahan sawi hijau atau daun suji untuk menambahkan warna hijau yang alami. Nasi gurih inilah yang dapat dengan mudah untuk anda buat dirumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!