Bagaimana Menyiapkan Oseng kuah sawi hijau,tahu & udang, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Oseng kuah sawi hijau,tahu & udang, Enak Banget

Oseng kuah sawi hijau,tahu & udang. Resep Oseng kuah sawi hijau,tahu & udang. Tiap hari masak jadi bingung mau masak apa. Akhirnya pengen masak oseng tp beda sprti biasanya.

Bagaimana Menyiapkan Oseng kuah sawi hijau,tahu & udang, Enak Banget Warna Sawi atau chaisin sangat menggugah selera bagi pecinta sayuran. Oseng Sawi sudah banyak yang tahu akan jenis makanan ini, kali ini resto kampung akan. Bagi anda yang ingin mencoba variasi oseng-oseng lainnya silahkan lihat resep, Oseng-Oseng Tempe Kacang Panjang Oseng Tahu Udang, Oseng Tempe Cabe Hijau, Oseng-Oseng Pare, Oseng Tahu Kacang Panjang, Oseng Tempe Teri, Oseng-Oseng Sawi Putih dan lain-lain.

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng kuah sawi hijau,tahu & udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng kuah sawi hijau,tahu & udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Oseng kuah sawi hijau,tahu & udang. Tiap hari masak jadi bingung mau masak apa. Akhirnya pengen masak oseng tp beda sprti biasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng kuah sawi hijau,tahu & udang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan oseng kuah sawi hijau,tahu & udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan oseng kuah sawi hijau,tahu & udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Oseng kuah sawi hijau,tahu & udang memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Oseng kuah sawi hijau,tahu & udang:

  1. Sediakan 1/4 udang kecil.
  2. Gunakan 1 ikat sawi hijau.
  3. Siapkan 6 biji tahu putih(dipotong dadu).
  4. Gunakan sesuai selera Cabai.
  5. Siapkan 4 butir bawang merah.
  6. Sediakan 5 butir bawang putih.
  7. Siapkan 1 butir tomat.
  8. Ambil Bumbu penyedap rasa.
  9. Gunakan Garam.
  10. Sediakan Kaldu bubuk.
  11. Sediakan Air.
BARU  Resep Udang Buncis Asam Manis, Lezat

Semoga menambah khasanah resep oseng-oseng di dapur anda. Tambahkan tahu putih yang telah dipotong, kaldu blok yang telah disiapkan, merica bubuk, garam dan gula secukupnya. Masak hingga semua bahan menjadi matang. Itulah resep dan cara membuat sayur sawi hijau kuah bening yang lezat.

Cara membuat Oseng kuah sawi hijau,tahu & udang:

  1. Bersihkan udang,tahu dan goreng setengah matang.(Digoreng secara terpisah ya bun).
  2. Potong2 sawi hijau..kemudian cuci.Pisahkan batang & daunnya..
  3. Iris cabai, bawang putih, bawang merah,tomat…lalu tumis.
  4. Setelah bumbu sudah layu masukan batang sawi yg sdh diiris-iris,aduk2 sebentar,kemudian masukan tahu & udang yg sdh digoreng setengah matang.Aduk2 sampai tercampur rata semua bahan.Kemudian tambahkan air secukupnya & masukkan daun sawi.Masaknya jangan terlalu lama & airnya jangan sampai habis ya bun…krn kita bikinnya kan oseng kuah.Kl masaknya terlalu lama sayang jg vitamin yg ada pd sawi bs hilang..
  5. Terakhir masukkan bumbu penyedap rasa,garam, kaldu bubuk,dan cicipi rasanya…sesuai selera..
  6. Dan selamat menikmati bersama keluarga… Selamat mencoba bun….Semoga bermanfaat.

Sayur sawi ini akan lebih nikmat jika dihidangkan dalam. Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah, pastinya keistimewaannya pun akan semakin bertambah. Setelah sawi layu, masukan kaldu ayam yang telah disiapkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng kuah sawi hijau,tahu & udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!