Resep Bubur Ayam ala Abang2, Sempurna

Diposting pada
Resep Bubur Ayam ala Abang2, Sempurna

Bubur Ayam ala Abang2. Masak nasi beri air daun salam serai, garam msk smp mjd bubur. Bubur ayam paling enak untuk sarapan pagi. Nah, kalau kamu lagi WFH di rumah saja, coba yuk masak bubur ayam ala abang pedangan kaki lima.

Resep Bubur Ayam ala Abang2, Sempurna Menyantap bubur ayam dengan nuansa klasik dan original seringkali mengingatkan kita pada memori masa kecil ketika ibu seringkali memberhentikan abang tukang bubur dekat rumah. Nah, ketika hasrat menyantap bubur klasik datang namun sulit menemukan pedagang bubur yang masih. Resep Mie Ayam Bakso – Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat!

Sedang mencari ide resep bubur ayam ala abang2 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam ala abang2 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam ala abang2, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam ala abang2 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Masak nasi beri air daun salam serai, garam msk smp mjd bubur. Bubur ayam paling enak untuk sarapan pagi. Nah, kalau kamu lagi WFH di rumah saja, coba yuk masak bubur ayam ala abang pedangan kaki lima.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur ayam ala abang2 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur Ayam ala Abang2 memakai 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Ayam ala Abang2:

  1. Ambil 2 centong Nasi.
  2. Sediakan 900 ml ai.
  3. Gunakan 2 sdm fiber creme, cairkan dgn 50ml air panas (bisa pakai santan).
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan Pelengkap.
  7. Gunakan Ayam goreng, suwir2.
  8. Gunakan Kacang kedelai goreng.
  9. Sediakan Bawang goreng.
  10. Sediakan Daun bawang seledri, iris halus.
  11. Siapkan Kerupuk.
  12. Siapkan Kecap asin.
  13. Gunakan Kecap manis.
  14. Ambil Merica bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Sambel baby cumi+pete yang Sempurna

Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie Bagi yang tidak sabaran, bisa beli sebungkus mie ayam di abang depan yaa hihihihi ?. Baca Juga : Cara Membuat Bakso Sapi Dengan Blender Yang Mudah. Bubur ayam ala pinggir jalan memang terkenal jauh lebih lezat dibandingkan bubur ayam yang dijual di restoran besar. Tapi pernah enggak sih kamu kepikiran untuk membuat bubur ayam sendiri di rumah?

Cara menyiapkan Bubur Ayam ala Abang2:

  1. Masak nasi+ air + fiber creme (santan) dan garam dengan api sedang. Beri daun salam. Jika sudah agak mengental, aduk2 selama kurang lebih 20menit sampai bubur hancur dan air menyusut..
  2. Siapkan mangkok, ambil bubur. Tambahkan kecap asin & merica bubur. Taburkan dengan pelengkap dan kecap manis. Sajikan.

Selain lebih hemat, bubur ayam buatan sendiri pastinya lebih higienis dan bisa disesuaikan. Kedai bubur ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung bahkan abang ojol juga. Ada banyak khas bubur ayam dari bubur ayam Jakarta, bubur ayam khas Sunda Bandung, Bubur ayam Jawa, bubur ayam madura Bubur ayam komplit atau lengkap bisa ditambahkan Ati ampela, ayam suwir, kacang kedelai goreng renyah garing kriuk, ceker ayam, tulang ayam, kerupuk, telur, dll. Amid menawarkan menu bubur beragam, seperti bubur ayam biasa, bubur ayam telur, bubur ayam ati ampela, bubur cakue bawang seledri, dan bubur polos dengan harga yang beraneka ragam. Walau hanya berjualan di gerobak sederhana, namun kedai ini sudah dikenal oleh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur ayam ala abang2 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!