Cara Gampang Membuat Bubur Ayam Oatmeal yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bubur Ayam Oatmeal yang Enak Banget

Bubur Ayam Oatmeal. Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya. Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda.

Cara Gampang Membuat Bubur Ayam Oatmeal yang Enak Banget Bubur ayam merupakan makanan yang disuka semua Memasak bubur ayam pilih beras yang pulen dan cuci bersih. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Bubur Ayam Bang Bewok, Indonesia yet. Be one of the first to write a review!

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam oatmeal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam oatmeal yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya. Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam oatmeal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur ayam oatmeal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bubur ayam oatmeal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal:

  1. Ambil 7 sdm Oatmeal (Quaker Oat merah).
  2. Gunakan 1 buah wortel (parut).
  3. Sediakan 1 btr telur.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih (cincang halus).
  5. Ambil secukupnya Garam.
  6. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  7. Gunakan secukupnya Kaldu ayam bubuk.
  8. Ambil Ayam goreng (di suwir).
  9. Sediakan secukupnya Air.
  10. Ambil secukupnya Minyak goreng / mentega.
BARU  Resep Semur Ayam Fillet (Bekal Anak) yang Enak

Resep bubur ayam memang mudah untuk dibuat dan cocok untuk dijadikan sebagai menu Resep bubur juga bisa menggunakan bahan makanan pokok jenis lainnya seperti sagu, oatmeal, dan lainnya. Bubur ayam biasa dijadikan menu sarapan di Indonesia. Selain beli, kamu bisa bikin sendiri. Quaker Oatmeal Kari Ayam, Varian Oatmeal Instan yang Rasanya Mirip Bubur Ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Ayam Oatmeal:

  1. Pertama: panaskan minyak goreng/mentega dlm api sedang. Masukkan bawang putih, tumis sebentar hingga harum. Masukkan parutan wortel, tumis sampai wortel terlihat matang..
  2. Kedua: setelah memasukkan wortel, masukkan oat dan air. Atur kekentalan bubur oatmeal. Tambahkan garam, lada, kaldu bubuk secukupnya dan telur. Masak hingga matang merata..
  3. Terakhir: bubur oatmeal siap dihidangkan. Yummy. Tambahlan kerupuk dan ayam suwir diatasnya. Bisa tambah kacang goreng/bawang goreng dsb nya sesuai selera. Selamat mencoba.

Sebelum mengambil langkah lanjutan dengan sepenuhnya mengganti nasi dengan oatmeal instan atau quick. Be the first to review this recipe. This is a copycat recipe for Bubur Ayam McD (Juicy chicken strips in mouth-watering porridge, garnished with spring onions, sliced ginger, fried. Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Oatmeal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!