Bagaimana Menyiapkan Capcay Sayur Udang Sosis yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Sayur Udang Sosis yang Lezat Sekali

Capcay Sayur Udang Sosis. Mau masak apa ya? kebetulan di kulkas ada sayuran dan sosis, juga bakso. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Sayur Udang Sosis yang Lezat Sekali Capcay udang tumis pun siap disajikan. Lebih nikmat jika disajikan dengan kerupuk udang. Masukkan sosis, tomat, bakso ikan, bakso sapi dan telur.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay sayur udang sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayur udang sosis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mau masak apa ya? kebetulan di kulkas ada sayuran dan sosis, juga bakso. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur udang sosis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay sayur udang sosis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay sayur udang sosis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Sayur Udang Sosis menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Sayur Udang Sosis:

  1. Ambil 10 ekor udang semarang tanpa kepala, kupas.
  2. Ambil 1 buah sosis ayam, potong kecil.
  3. Siapkan 1 buah wortel, potong serong tipis.
  4. Ambil 1 bonggol pokcoy, potong2.
  5. Ambil 5 lembar bakcay (sawi putih), potong2.
  6. Sediakan 1 lembar kecil jamur kuping, rebus dan iris kecil.
  7. Siapkan 3 buah putren, iris serong.
  8. Sediakan 1 batang onclang, iris kasar.
  9. Sediakan 1 buah tomat merah belah 4.
  10. Sediakan Bumbu :.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  12. Sediakan 1/4 butir bawang bombay, ranjang halus.
  13. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Sediakan 1/2 sdt ebi, cincang halus.
  15. Siapkan 1/2 sdm kecap ikan.
  16. Sediakan 1 sdt saus tiram.
  17. Siapkan jika perlu Garam halus,.
  18. Sediakan 50 ml air.
  19. Siapkan 1 sdm minyak untuk menumis.
BARU  Resep Mini Churros Anti Gagal

Selain resep capcay sayur ini, coba juga resep udang asam manis ataupun udang goreng mentega! Resep cap-cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Resep Sayur Capcay Mudah dan Enak. Capcay adalah sayuran yang sangat enak untuk dinikmati,dalam sayur capcay terdapat gabungan Yıl önce.

Langkah-langkah membuat Capcay Sayur Udang Sosis:

  1. Tumis duo bawang hingga harum, masukkan udang. Tumis hingga udang berubah warna, lalu tambahkan saus tiram..
  2. Masukkan wortel, beri air dan tumis hingga wortel agak empuk. Masukkan sayuran lain, tumis hingga layu..
  3. Masukkan sosis dan tambahkan lada bubuk. Bumbui kecap asin, aduk rata dan cek rasa. Bila perlu pemakaian garam, silahkan menurut selera. Terakhir masukkan tomat dan oclang. Tumis sebentar. Capcay siap dihidangkan..

Masukan juga buncis, wortel,kapri, sawi,jagung muda, kembang kol,jamur,sosis , kembang kol , bakso ikan, bakso sapi hingga semua bahan tercampur rata. Aneka Resep Capcay Kreasi yang Ceria dan Sedap. Capcay adalah makanan yang mengandung sayuran dan bisa ditambah udang atau daging ayam, bakso bahkan jamur. Temukan beberapa resep masakan capcay di sini! Resep capcay goreng, resep capcay sayur Menurut jenis pengolahannya, ada resep capcay goreng, resep capcay sayur kuah, dan ada pula masak semua bahan tersebut hingga wortel setengah matang. tambahkan udang kupas, bakso ikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sayur Udang Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!