Langkah Mudah untuk Membuat Mi kuah sawi ijo yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Mi kuah sawi ijo yang Bikin Ngiler

Mi kuah sawi ijo. Lihat juga resep Mie Telur Besar Masak kuah enak lainnya. Haii sahabat youtube sibay officialKali ini noki akan berbagi resep cara memasak tumis kuah sawi hijau yang segerrr mudah enak dan pastinya endoll surendoll. MAKAN MIE KUAH DAN DAUN SAWI HIJAU – JAMUR ENOKI Di video kali ini ila makan mie kuah pakai daun sawi dan jamur enoki Di video ini ada cara membuat mie k.

Langkah Mudah untuk Membuat Mi kuah sawi ijo yang Bikin Ngiler Bosan dengan sayur yang itu itu aja nih kita coba bikin resep tumis sawi hijau berkuah. Hmmm ditumis tapi berkuah hehehe jangan heran ini cuma variasi aja bia. Mi Ijo untuk Mi Ayam (pewarna dari sayur sawi) cara membuat.

Lagi mencari inspirasi resep mi kuah sawi ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mi kuah sawi ijo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie Telur Besar Masak kuah enak lainnya. Haii sahabat youtube sibay officialKali ini noki akan berbagi resep cara memasak tumis kuah sawi hijau yang segerrr mudah enak dan pastinya endoll surendoll. MAKAN MIE KUAH DAN DAUN SAWI HIJAU – JAMUR ENOKI Di video kali ini ila makan mie kuah pakai daun sawi dan jamur enoki Di video ini ada cara membuat mie k.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mi kuah sawi ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mi kuah sawi ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mi kuah sawi ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mi kuah sawi ijo menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Kari daging sapi mix labu siam Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mi kuah sawi ijo:

  1. Gunakan 3 bonggol Sawi hijau.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Ambil 15 butir bakso ayam potong-potong.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2,5 keping Mi kering.
  6. Siapkan 1 SDM tepung tapioka (optional).
  7. Sediakan 5 siung bawang putih.
  8. Siapkan secukupnya Kaldu ayam dan garam.
  9. Ambil 1/2 sdt merica.
  10. Sediakan 1/4 buah pala (optional).

Tata mi, tauge, telur, di atas piring. Mie Tek Tek Kuah ala Abang – abang. Mi Kuah, selera orang Utara wajib dicuba. Mi kuah menggunakan ubi keledek sebagai bahan utamanya.

Langkah-langkah membuat Mi kuah sawi ijo:

  1. Cuci bersih dan potong sawi dan wortel sesuai selerah (me: karna yang makan bocah2 jadi dipotong agak kecil,supaya mereka makan sayur ?).
  2. Haluskan duo bawang, dan tumis hingga harum, kemudian masukkan sayuran dan bakso ayam dan buah pala. Aduk2 sebentar lalu masukkan kurang LBH 1 liter air..
  3. Cairkan tepung tapioka dengan sedikit air, masukkan juga merica bubuknya..
  4. Setelah kuah mendidih, masukkan campuran tapioka dan merica. Aduk2 hingga kental. Masukkan mi kering, masak 3-4 menit. Sampai mi matang. Masukkan kaldu bubuk dan garam. Koreksi rasa..
  5. Matikan kompor dan siap disajikan dengan bawang goreng dan daun seledri.

ORANG di sebelah Utara selalunya akan panggil mi rebus dengan nama mi kuah. Kedua-duanya lebih kurang sama tapi cara membuatnya agak berbeza bergantung kepada kreativiti masing-masing. Lihat juga resep Sup MI SOA Oyong ? enak lainnya. Tata mi, tauge, telur, di atas piring. Mi kuah sayur sawi. foto: cookpad.com.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mi kuah sawi ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!