Resep Capcay spesial yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay spesial yang Bisa Manjain Lidah

Capcay spesial. Resep Capcay Jamur spesial enak dan lezat. Capcay merupakan masakan yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti wortel, kembang kol, sawi hijau, brokoli, serta beberapa bahan pelengkap seperti daging ayam, bakso ataupun sosis. Capcay memang termasuk salah satu makanan yang berasal dari China dan sampai saat ini masih menjadi makanan yang sangat dikagumi.

Resep Capcay spesial yang Bisa Manjain Lidah Resep capcay yang ini khusus buat kamu yang suka makan pakai kuah. Cocok juga buat hidangan di siang ahri, atau pas malam hari dan pas hujan. Untuk resep capcay kuah spesial ini, kamu memerlukan tepung kanji ya, soalnya tepung inilah yang bakalan bikin kuah capcay kental.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay spesial yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay spesial yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay spesial yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Capcay Jamur spesial enak dan lezat. Capcay merupakan masakan yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti wortel, kembang kol, sawi hijau, brokoli, serta beberapa bahan pelengkap seperti daging ayam, bakso ataupun sosis. Capcay memang termasuk salah satu makanan yang berasal dari China dan sampai saat ini masih menjadi makanan yang sangat dikagumi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay spesial yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay spesial menggunakan 23 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay spesial:

  1. Ambil 1/4 dada ayam fillet.
  2. Siapkan 1 ekor cumi iris².
  3. Ambil 8 biji pentol.
  4. Sediakan bahan sayur:.
  5. Sediakan 1/2 biji kembang kol.
  6. Gunakan 6 lembar sawi putih.
  7. Ambil 1 ikat sawi hijau.
  8. Siapkan 1/4 biji kol uk.kecil.
  9. Ambil 1 biji wortel.
  10. Gunakan 5 buah jamur kuping rendam air panas.
  11. Siapkan 2 batang daun bawang.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 1/2 bawang bombai.
  14. Ambil 250 ml air.
  15. Sediakan bumbu:.
  16. Ambil 2 sdm saos tiram.
  17. Siapkan 2 sdm kecap raja rasa.
  18. Ambil 1 sdt minyak wijen.
  19. Sediakan 1 sdt merica.
  20. Ambil 1 sdm gula pasir.
  21. Gunakan 1 sdt garem.
  22. Siapkan 2 sdm maizena.
  23. Ambil minyak untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap Anti Gagal

Cara membuat Capcay Kuah Special : Panaskan minyak , tumis bawang merah , bawang putih dan jahe hingga harum. Tambahkan bakso , sosis dan tomat, aduk hingga tercampur rata dengan bumbu. Kemudian tuang kaldu ayam. masak hingga mendidih; Kemudian masukan potongan sawi hijau, kembang kol , daun kol , jamur kuping, jagung muda, kapri dan wortel. Capcay memang termasuk salah satu makanan yang berasal dari China dan sampai saat ini masih menjadi makanan yang sangat dikagumi.

Cara membuat Capcay spesial:

  1. Siapkan bahan²nya.
  2. Aq biasa sediakan beberapa bungkus cumi n ayam ya… biar praktis klo mau masaknya?.
  3. Rajang bawang² an, tumis bawang putih sampai wangi, masukkan ayam n cumi masak sampai pucat ya,.
  4. Masukkan daun bawang n bawang bombai tumis sampai wangi, masukkan wortel, kembang kol, jamur n pentol, tumis sebentar kemudian masukkan air n didihkan, tumis sampai agak empuk.
  5. Aduk² rata kemudian masukkan bahan bumbu(maizena trakhir ya), aduk rata masukkan kol, sawi putih n sawi hijau aduk sebentar saja, koreksi rasa.
  6. Masukkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan air, aduk rata masak sampai mengental kemudian matikan kompor.
  7. Capcay kesukaan keluarga yummy bangetttt??.

Bahkan masyarakat Indonesia juga mengagumi capcay. Kini capcay sering dijadikan sebagai makanan untuk menjamu tamu bahkan seringkali digunakan untuk. Salah satu menu masakan tumis aneka sayuran yang enak paling favorit dan istimewa adalah capcay sayur, baik berkuah atau digoreng. Hanya bedanya capcay goreng disajikan dengan kuah lebih sedikit dan kuah kental atau bahkan bisa juga kering, semuanya tergantung selera. Inilah cara membuat capcay goreng dengan cita rasa spesial dan mantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!