Langkah Mudah untuk Membuat Capcay, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay, Sempurna

Capcay. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Fadilla from Amsterdam says: Love your recipes, terimah kasih banjak. Terima Kasih juga sudah mengunjungi web saya dan mencoba resep Cap Cay ;-).

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay, Sempurna Capcay atau cap cai adalah salah satu menu masakan kesukaan saya. Karena selain tergolong menu sehat, sayur sayuran yang saya pakai biasanya sayuran sisa di kulkas. Dan kali ini, dukulkas ada sedikit wortel, kol, jamur, seledri, sedikit ini itu yang sayang banget kalau dibuang.

Lagi mencari inspirasi resep capcay yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Fadilla from Amsterdam says: Love your recipes, terimah kasih banjak. Terima Kasih juga sudah mengunjungi web saya dan mencoba resep Cap Cay ;-).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay memakai 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay:

  1. Siapkan 3 butir telur uk.besar.
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 10 biji bakso.
  4. Siapkan 2 bonggol wortel uk.sedang.
  5. Ambil 1 buah tomat uk.sedang.
  6. Sediakan Kubis (opsi).
  7. Gunakan Sawi hijau (opsi).
  8. Ambil Daun bawang (opsi).
  9. Sediakan Seledri (opsi).
  10. Siapkan Brokoli (opsi).
  11. Siapkan 5 siung bawang merah.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih.
  13. Ambil 2 sdt merica bubuk.
  14. Gunakan Kecap (opsi).
  15. Ambil 1 sdm gula pasir.
  16. Siapkan Garam.
  17. Siapkan Minyak goreng.
  18. Gunakan Air ±50ml.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Chicken Katsu Saus Tiram Anti Gagal

Resep sayur yang satu ini pasti udah gak asing lagi buat Foodies. Cap Cay sendiri berasal dari Fujian, Cina tapi sangat terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Langkah-langkah membuat Capcay:

  1. Siapkan bahan-bahan yg diperlukan..
  2. Cuci sayuran (wortel, tomat, kubis, sawi hijau, brokoli, daun bawang, dan seledri) sampai bersih lalu di potong-potong (Potongan daun bawang dan seledri dipisah dari sayuran yg lain)..
  3. Kocok lepas telur kemudian masukan tepung terigu dan sedikit garam, aduk sampai tercampur rata..
  4. Goreng adonan telur+tepung terigu bertahap. Tiriskan dan tunggu dingin. Lalu di potong-potong memanjang..
  5. Potong bakso (1biji :4), lalu goreng dan tiriskan..
  6. Buat bumbu, haluskan bawang merah dan bawang putih..
  7. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan.. Masukan potongan sayuran, tambahkan sedikit air (±50ml), merica bubuk, gula, dan garam..
  8. Masukan potongan adonan (telur+tepung terigu), bakso, daun bawang dan seledri<. Aduk-aduk sebentar tambahkan kecap secukupnya. Aduk sampai tercampur rata..
  9. Coba rasa..

Lihat juga resep Capcay Simple Sehat enak lainnya. Capcay, masakan ini ternyata aslinya berasal dari Tiongkok atau yang biasa disebut dengan chinese food, meskipun sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia. Dalam dialek Hokkian secara harfiah capcay berarti aneka ragam sayur, atau bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya sepuluh dan cay artinya sayur. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur, namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!