Cara Gampang Membuat Mie Sawi Hijau – Wortel Homemade, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Mie Sawi Hijau – Wortel Homemade, Sempurna

Mie Sawi Hijau – Wortel Homemade. bebikin brbagaimacam mie warna ini, sebenarnya karena si kecil suka banget sama mie, kalau pakai mie instan takut kan ya, makanya bebikin ini, udah jatuh cin. Jika menginginkan mie hijau alami, maka mie hijau bisa dibuat dari bermacam-macam sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, dan sawi hijau. Namun, sawi paling baik karena warna hijau dan daya tahan mie nantinya paling bagus dibanding menggunakan bayam dan kangkung.

Cara Gampang Membuat Mie Sawi Hijau – Wortel Homemade, Sempurna Mie telor, mie ayam, pokoknya semua tentang mie sukaaak bangetNaah kepiki. Efek dari di rumah aja adalah jadi sering ublek-ublek di dapur. Aku bikin mie Sawi Homemade yang gampang banget bikinnya, aku pake OXONE NOO.

Sedang mencari inspirasi resep mie sawi hijau – wortel homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie sawi hijau – wortel homemade yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

bebikin brbagaimacam mie warna ini, sebenarnya karena si kecil suka banget sama mie, kalau pakai mie instan takut kan ya, makanya bebikin ini, udah jatuh cin. Jika menginginkan mie hijau alami, maka mie hijau bisa dibuat dari bermacam-macam sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, dan sawi hijau. Namun, sawi paling baik karena warna hijau dan daya tahan mie nantinya paling bagus dibanding menggunakan bayam dan kangkung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie sawi hijau – wortel homemade, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie sawi hijau – wortel homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie sawi hijau – wortel homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie Sawi Hijau – Wortel Homemade menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Sawi Hijau – Wortel Homemade:

  1. Gunakan 500 gr terigu protein tinggi.
  2. Sediakan 50 gr tepung tapioka.
  3. Ambil 12 tangkai sawi hijau(ambil daun hijaunya).
  4. Ambil 2 buah wortel kecil(parut halus).
  5. Gunakan 2 butir telur,kocok lepas.
  6. Sediakan 200 ml (untuk jus sawi hijau dan wortel/tuang sedikit2).
  7. Siapkan 2 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Buntil daun singkong udang yang Lezat Sekali

MEALS ( Homemade ) DENGAN BAHAN BERKUALITAS. NASI BAKAR dengan ISI IKAN TENGGIRI/ AYAM + TERI/Â AYAM kampung + tahu DAN AYAM SOYA ( VEGAN) MIE SAWI HIJAU/ WORTEL dengan ayam kampung asli. TAHU KOK dengan isi baso goreng, tahu + sayur organik. TEKWAN khas Palembang yang menggelitik lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Sawi Hijau – Wortel Homemade:

  1. Siapkan sawi hijau dan wortel yang sudah dicuci bersih,potong2 kecil sayuran kemudian tambahkan 100 ml air,blender hingga halus, saring airnya,sisihkan.
  2. Siapkan tepung terigu protein tinggi,tambahkan kocokan telur,bubuhi garam.
  3. Masukkan jus sawi hijau dan wortel yang sudah disaring tadi kedalam tepung terigu protein tinggi,aduk rata.
  4. Uleni adonan sawi- wortel hingga kalis/tidak lengket di tangan.
  5. Siapakan Noodle Maker,bagi adonan menjadi beberapa bagian,lalu giling pipih terlebih dulu di ukuran 1, hingga adonan menyatu,lalu pindahkan ke ukuran 5 giling pipih sambil ditaburi dan diusap tepung tapioka.
  6. Setelah adonan yang dipipihkan,ketebelannya sesuai yang diinginkan, pindahkan adonan ke cetakan mie,cetak semua adonan hingga selesai,lalu taburi mie dengan tepung tapioka,dan masukkan dalam wadah kedap udara, kemudian simpan di kulkas.

Homemade Mie Sehat Wortel enak lainnya. Olahan Sawi Hijau Wortel Dan Bakso Jadi Lauk ?? Wajib Coba ️Bahan: sawi, bakso ikan, wortel ️Bumbu: bawang putih, jahe, garam, gula, me. Yuk siapkan bahan mie homemade nya. Kumpulan resep masakan terbaru cara membuat mie hijau yang sehat juga berbagai tips memasak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Sawi Hijau – Wortel Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!