Resep Tumis Sawi Hijau, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Tumis Sawi Hijau, Bikin Ngiler

Tumis Sawi Hijau. Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah, pastinya keistimewaannya pun akan semakin bertambah.

Resep Tumis Sawi Hijau, Bikin Ngiler Banyak orang menggunakan sawi hijau untuk tumis karena rasanya yang segar, sederhana dan juga sensasi renyahnya. Nah, biasanya tumis sawi hijau bisa menjadi penyelamat ketika ingin praktis dan tak punya banyak waktu. #tumissawihijau #resepsawihijau #indoculinairehunterPada kesempatan ini saya membagikan resep tumis sawi hijau yang praktis dan menyehatkan dan dijamin sawi . Fimela.com, Jakarta Sawi hijau paling mudah didapat di pasar, namun sepertinya tidak banyak olahan yang cocok dengan sawi hijau.

Lagi mencari inspirasi resep tumis sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sawi hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sawi hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah, pastinya keistimewaannya pun akan semakin bertambah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis sawi hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis Sawi Hijau menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Sawi Hijau:

  1. Sediakan 3 ikat sawi hijau.
  2. Sediakan 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 buah cabai rawit atau sesuai selera.
  5. Sediakan 1 buah tomat merah ukuran kecil.
  6. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  7. Ambil 1 sdt lada putih halus.
  8. Ambil 100 ml air.
  9. Ambil Secukupnya garam dan gula.
  10. Ambil Minyak untuk menumis.
  11. Siapkan 1 sdm margarine (optional).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah, Sempurna

Meski begitu bukan berarti sawi hijau tidak bisa diolah secara sederhana dan dijadikan menu yang enak. Ini cara mengolah sawi hijau dengan cara tumis sederhana. Tumis sawi hijau udang ini sangat cocok disajikan dan disantap dengan nasi putih hangat serta lauk pelengkap lainnya. Namun masakan yang satu ini juga nikmat jika kita santap langsung tanpa menggunakan nasi.

Cara membuat Tumis Sawi Hijau:

  1. Cincang bawang merah, bawang putih. Iris tomat dan cabai. Sisihkan..
  2. Potong sawi hijau sesuai selera, lalu cuci bersih dengan air mengalir..
  3. Panaskan wajan, tuangkan minyak untuk menumis. Jika minyak sudah panas, masukkan margarin dan biarkan mencair..
  4. Jika margarin sudah mencair, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Lalu, masukkan potongan cabai dan tomat. Tumis hingga layu..
  5. Jika tomat sudah layu, masukkan sawi hijau. Aduk hingga layu. Jika sudah layu, tambahkan saus tiram dan lada. Aduk merata..
  6. Tunggu sekitar 2 menit, lalu masukkan air. Biarkan air mendidih baru masukkan garam dan gula. Aduk dan koreksi rasa. Sajikan.

Sebagai salah satu masakan atau kuliner legendaris, pastinya anda semua sudah pernah mencicipi masakan yang satu ini.. Cara Membuat Tumis Sawi Hijau Enak dan Lezat – Makanan sehat yang banyak disukai oleh semua kalangan msyarakat salah satunya adalah tumis sawi. Tumis sawi merupakan makanan yang dapat dijaduikan sebagai lauk untuk makanan dalam keluarga anda. Masukkan sawi hijau lalu tambahkan potongan cabe merah besar, cabe. review masakan tumis hijau Cuci bersih sawi hijau dan potong-potong; Tumis bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan telur dan dibuat orak-arik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis sawi hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!