Resep Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo, Lezat

Diposting pada
Resep Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo, Lezat

Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo. Lihat juga resep Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo enak lainnya. Lihat juga resep Oseng pokcoy rempelo ati cabe ijo enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

Resep Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo, Lezat Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta. IKAN ASIN JENGKOL CABE IJO Recipe. Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah – Goreng ikan asin jengkol,cabe ijo!

Sedang mencari inspirasi resep ikan tandeman buncis jengkol cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan tandeman buncis jengkol cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo enak lainnya. Lihat juga resep Oseng pokcoy rempelo ati cabe ijo enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tandeman buncis jengkol cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan tandeman buncis jengkol cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan tandeman buncis jengkol cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo menggunakan 13 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo:

  1. Sediakan 1/2 kg ikan tandeman.
  2. Sediakan buncis satu plastik kecil.
  3. Ambil 10 buah jengkol tua.
  4. Siapkan secukupnya cabe ijo.
  5. Sediakan Bawang Merah agak banyak.
  6. Sediakan 1 Siung Bawang Putih.
  7. Sediakan 1/2 Jeruk Nipis (buang bijinya).
  8. Gunakan Garam.
  9. Sediakan Kaldu Jamur.
  10. Gunakan Bumbu Ikan :.
  11. Gunakan Sedikit Jahe.
  12. Ambil 1 Siung Bawang Putih.
  13. Gunakan Garam.

Resep Goreng ikan asin jengkol,cabe ijo Recipe. Lihat juga resep Pindang Cue Masak Cabe Ijo enak lainnya. Jengkol dan ikan asin jambal roti cabe ijo merupakan makanan khas negeri Minang kabau,tapi kini sudah banyak yang doyan dengan makanan yang satu ini,makanan. Ikan asin siam, jengkol cabe ijoEnak banget.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Gule daun singkong tanpa santan yang Lezat

Cara membuat Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo:

  1. Bersihkan ikan, haluskan bumbu untuk ikannya dan marinasi.
  2. Goreng kering ikannya dan sisihkan.
  3. Lanjut goreng jengkolnya dan buang kulitnya yang mengambang di wajan. Setelah jengkolnya matang, pindahkan jengkol ke mangkok yg berisi air dingin, rendam jengkolnya ini biar lebih empuk hehe.
  4. Lanjut ulek kasar cabe ijonya, sekalian sama garam dan 1 siung bawang putih, jangan lupa juga dikasih perasan jeruk nipis (ini biar ijonya bagus yaa).
  5. Setelah ulek kasar cabenya, masukin bawang merah gak perlu jg sampe halus, lebih enak masih ada teksturnyaa.
  6. Tumbuk jengkolnya sesuaikan dengan seleras kalian.
  7. Lanjut panaskan minyak (usahakan minyaknya masih bersih agar cabe ijonya masih punya warna yg segar), masukan buncis yang diris serong, setelah setengah matang masukan cabe ijo yg udh diulek tadi sekalian dengan jengkol yg udh ditumbuk yaa.
  8. Kasih garam dan kaldu jamur (sesuaikan dengan selera). Untuk masakan ini jangan lama2 tumis cabe ijonya yaa..
  9. Setelah dirasa sudah pas, terkahir masukin ikan tandeman yang udah digoreng tadi. Jadi deh hehe.
  10. Selamat mencoba teman-teman semua :).

Terimakasih sudah menonton.?Jangan lupa subscribe, like & comment yaa.?#sambalikanasin#ikansiam#sambalcabe. Resep Nasi Goreng Jepang (Garlic Fried Rice). Sebenarnya ini makanan simple dan bosen jg ya kalau bikin nasgor jawa atau yg ada di pinggir jalan gitu, karna lagi PPKM belum boleh makan dine-in jg, dan kangen bgt sama makanan ala Gyu-Kaku. Mumpung bahannya ada semua di kulkas, Yuk kita bikin aja 🙂 Tandeman Goreng Balado Jengkol. Memeriahkan tantangan #basidoncek_lauaklauik, sy cuma bisa share resep sederhana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan tandeman buncis jengkol cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!