Resep Capcay Kuah, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay Kuah, Lezat Sekali

Capcay Kuah. Lihat juga resep Capcay Kuah Simple enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan.

Resep Capcay Kuah, Lezat Sekali Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu. Makan Enak Lagi: Capcay Kuah Malletek.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay Kuah Simple enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay Kuah memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Gunakan 4 buah wortel, kupas, potong-potong.
  2. Gunakan 1 bonggol ukuran sedang kembang kol, potong-potong.
  3. Gunakan 150 gram jamur kuping, iris kasar.
  4. Ambil 4 siung bawang putih goreng, geprek.
  5. Gunakan 1 bonggol bawang bombai, cincang kasar.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang, potong-potong sesuai selera.
  7. Siapkan 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 10 ml air.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Sediakan Sejumput kaldu bubuk.
  10. Siapkan Sejumput gula pasir.
  11. Sediakan 150 ml air matang.
  12. Siapkan 2 sdm olive oil/ minyak goreng untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Kepala Cumi Masak Asam Manis Anti Gagal

Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. CAPCAY #CAPCAYKUAH #RESEPCAPCAY resep capcay kuah, resep capcay kuah.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah:

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga matang dan harum. Masukan wortel, beri air. Masak hingga wortel empuk..
  2. Masukan kembang kol dan jamur kuping. Beri garam, kaldu bubuk dan gula pasir..
  3. Masak hingga sayuran empuk. Koreksi rasanya..
  4. Setelah kuah menyusut, tuang larutan maizena kemudian aduk-aduk hingga rata..
  5. Masukan daun bawang. Masak kurang lebih 5 menit kemudian matikan api..
  6. Capcay kuah siap disajikan..

Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya. Resep Capcay Sederhana memang selalu menjadi kegemaran keluarga. Tidak ada patokan pasti apa saja yang ada di dalam masakan tersebut. Resep Capcay Kuah Nasi Bumbu Asam Manis. Resep capcay kuah yang satu ini merupakan hidangan khas asal Bangka yang terkenal akan kelezatannya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!