Resep Ikan asin terong masak cabe ijo yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ikan asin terong masak cabe ijo yang Bisa Manjain Lidah

Ikan asin terong masak cabe ijo. Resep Ikan asin terong masak cabe ijo. Lihat juga resep Ikan asin terong masak cabe ijo enak lainnya. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan asin terong cabe ijo!.

Resep Ikan asin terong masak cabe ijo yang Bisa Manjain Lidah Lihat juga resep Ikan asin cabe ijo enak lainnya. Masak sambal tempe campur jengkol, terong, ikan asin dan tumisan kangkung #cookinginnature #mukbangподробнее. Setelah matang, angkat dan sajikan ikan asin sambal ijo.

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asin terong masak cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin terong masak cabe ijo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ikan asin terong masak cabe ijo. Lihat juga resep Ikan asin terong masak cabe ijo enak lainnya. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan asin terong cabe ijo!.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin terong masak cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan asin terong masak cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan asin terong masak cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan asin terong masak cabe ijo menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan asin terong masak cabe ijo:

  1. Sediakan 2.5 ons ikan asin apa saja (saya pakai ikan asin selais).
  2. Sediakan 4 buah Terong ungu.
  3. Sediakan 2 sdt kaldu bubuk.
  4. Sediakan 4 siung bawang merah diiris tipis.
  5. Siapkan 1 sdt garam (tergantung tingkat keasinan ikan asinnya).
  6. Siapkan 1 jari Lengkuas.
  7. Ambil Sedikit leunca (tekokak) bila suka.
  8. Siapkan Bahan halus:.
  9. Sediakan 8 siung bawang merah.
  10. Gunakan 1 ons cabe hijau.
  11. Gunakan 1 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 buah tomat hijau.
BARU  Resep Bolu panggang coklat keju Anti Gagal

Ikan asin sambal ijo sampai saat ini memang menjadi menu favorit keluarga. Lihat juga resep Terong lado mudo (terong cabe ijo) enak lainnya. Assalamu'alaikum wr,wb.apa kabar teman-teman,semoga masih seat selalu ya,,sekarang berjumpa lagi dengan saya Kaharudin Udin. Di video kali ini saya kembali m.

Cara membuat Ikan asin terong masak cabe ijo:

  1. Goreng terong dan ikan asin sisihkan.
  2. Tumis bawang sampai berwarna coklat tua dengan api sedang.
  3. Sambil nunggu bawang goreng matang, Ulek kasar bahan halus kemudian masukkan bersama lengkuas dan leunca, bumbu halus ke dalam wajan yang ada bawang goreng tadi, masak sampai minyaknya berpisah.
  4. Masukkan kaldu, dan garam kemudian test rasa. Apabila sudah pas beri sedikit air..
  5. Masukkan ikan asin dan terong ke dalam bumbunya tadi, aduk pelan, kecilkan api dan tutup. Masak sampai airnya habis (jangan sering diaduk2 atau bolak balik karna nanti terong akan hancur).
  6. Setelah air habis, matikan api dan terong ikan asinpun siap disajikan dengan nasi hangat.

Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Bahan Dan Bumbu yang Digunakan Dalam Pembuatan Ikan asin terong masak cabe ijo. Ikan asin dengan sambal cabe ijo dicampur dengan terung ungu. Enak sekali disantap dengan nasi hangat. Ikan asin cabe ijoBahan-bahan:- ikan asin- terong- kentang- cabe hijau- bawang merah- tomat- garam- gula- merica bubuk- air- minyak sayurCara membuat:- bersi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan asin terong masak cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!