Cara Gampang Membuat Cumi goreng asam bangka, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Cumi goreng asam bangka, Menggugah Selera

Cumi goreng asam bangka. Cumi Goreng Asam Makanan Khas Bangka. Bersihkan cumi, lumuri dgn jeruk nipis. Rendam cumi dgn semua bahan marinasi.

Cara Gampang Membuat Cumi goreng asam bangka, Menggugah Selera Proses pembuatannya pun praktis sehingga tidak banyak menyita waktumu. Jangan bilang nggak lapar setelah melihat resep cumi goreng asam manis yang satu ini. Supaya rasanya tidak mengecewakan di bawah ini adalah bahan-bahan serta cara membuat cumi goreng asam manis yang bisa langsung kamu praktekkan di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep cumi goreng asam bangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi goreng asam bangka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi goreng asam bangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cumi goreng asam bangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Cumi Goreng Asam Makanan Khas Bangka. Bersihkan cumi, lumuri dgn jeruk nipis. Rendam cumi dgn semua bahan marinasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi goreng asam bangka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi goreng asam bangka menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi goreng asam bangka:

  1. Gunakan 250 gram cumi segar.
  2. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  3. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  4. Ambil Cabe rawit utuh (optional).
  5. Gunakan Bumbu marinasi :.
  6. Gunakan 150 ml air asam Jawa kental.
  7. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  8. Sediakan secukupnya Garam dan gula.
  9. Siapkan secukupnya Merica bubuk.
BARU  Resep Sambal matah Ala ummu Azkah, Sempurna

JAKARTA, iNews.id – Cumi menjadi salah satu menu seafood yang paling Kali ini, jika tertarik mencicipi hidangan cumi, Anda bisa membuat cumi goreng asam manis. Sesuai dengan namanya, cumi ini memiliki rasa asam. Potong cumi, irislah kol dan cabai. Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Cumi Goreng Tepung Asam Manis Sajian Sedap Berbahan Seafood Untuk Keluarga.

Cara membuat Cumi goreng asam bangka:

  1. Cuci bersih cumi. Masukan kepala ke dalam badan,lalu semat ujungnya dengan tusuk gigi. Sisihkan..
  2. Campur semua bumbu rendaman dalam wadah, aduk rata. Masukan cumi dan aduk hingga bumbu melumuri cumi. Dan rendam sekitar 15 menit..
  3. Tuang ke dalam wajan(beserta bumbu marinasi), tambahkan cabe rawit, aduk rata. Masak hingga cumi matang. Masukan kecap manis dan minyak. Aduk dan masak sebentar. Angkat dan sajikan..

Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Selain diolah dengan digoreng, kini cumi-cumi dapat diolah menjadi sebuah masakan yang lebih enak dan gurih. Misalnya dimasak bersama saus pilihan Udang goreng tepung yang biasanya di cocol dengan saus pilihan kita dapat dikombinasikan dengan saus asam manis pedas lengkap dengan. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi goreng asam bangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!