Resep Cumi Bakar Arang bumbu Kecap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cumi Bakar Arang bumbu Kecap Anti Gagal

Cumi Bakar Arang bumbu Kecap. Resep Cumi Bakar Arang bumbu Kecap. Lihat juga resep Cumi Bakar Kecap enak lainnya. Tambahkan kecap pada cumi yang sudah dibumbui, aduk rata.

Resep Cumi Bakar Arang bumbu Kecap Anti Gagal Bakar kembali cumi sampai matang dan olesi cumi dengan bumbu yang sudah mengering. Hidangan berbahan dasar cumi sangat beraneka ragam, salah satu yang lezat adalah cumi bakar. Tidaklah sulit untuk membuat cumi bakar ala resto dengan penampilannya yang cantik.

Anda sedang mencari ide resep cumi bakar arang bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi bakar arang bumbu kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Cumi Bakar Arang bumbu Kecap. Lihat juga resep Cumi Bakar Kecap enak lainnya. Tambahkan kecap pada cumi yang sudah dibumbui, aduk rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi bakar arang bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cumi bakar arang bumbu kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi bakar arang bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi Bakar Arang bumbu Kecap memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi Bakar Arang bumbu Kecap:

  1. Gunakan Bahan Utama:.
  2. Siapkan 3 bh cumi segar.
  3. Siapkan Bumbu Cumi:.
  4. Ambil 5 bh bawang merah.
  5. Sediakan 5 bh bawang putih.
  6. Sediakan 1 bh kunyit uk sedang.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 3 bh daun jeruk.
  9. Gunakan 1 bh jeruk lemon.
  10. Gunakan secukupnya garam.
  11. Ambil Bumbu oles bakar:.
  12. Sediakan margarine barbeque.
  13. Gunakan 5 sdm kecap manis.
BARU  Resep 575.Pentol Rebon Jamur (bumbu seblak) yang Enak Banget

Agar dagingnya bisa mekar dan keriting saat dipanggang, anda harus membuat beberapa keratan di sepanjang badan cumi. Bahan masakan yang dibuat dengan cara dibakar mungkin salah satu pengolahan yang sangat mudah dan simpel namun memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ga pake lama langsung ludes, bumbu fresh. Bakar ikan di teflon sambil dioles sisa bumbu hingga matang kecokelatan.

Cara menyiapkan Cumi Bakar Arang bumbu Kecap:

  1. Cuci bersih cumi. kemudian beri perasan jeruk lemon dan garam, lalu diamkan dan cuci hingga bersih lagi..
  2. Uleg bumbu sampai halus (bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe)..Kemudia.
  3. Siapkan bara api dgn arang. kemudian buat bumbu oles bakar dgn margarine dan kecap manis..
  4. Bakar cumi hingga matang, dan siap disantap.

Resep 'ikan bakar teflon' paling teruji. Bakar ikan di atas arang, bolak balik ikan dan olesi sisa bumbu sampai merata. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar teflon bumbu kecap yang unik? Untuk membuat bawal bakar kecap ini Tidka terlalu sulit. Anda bisa membakar di arang bara atau bisa juga di pan grill.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi bakar arang bumbu kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!