Langkah Mudah untuk Membuat Asam Padeh Daging yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Asam Padeh Daging yang Menggugah Selera

Asam Padeh Daging. Cara membuat asam padeh daging atau daging asam pedas, salah satu masakan khas sumatera barat. Asam Padeh Daging adalah masakan khas Sumatra Barat. Bumbu wajib yang digunakan adalah asam kandis yang menambah kelezatan hidangan ini.

Langkah Mudah untuk Membuat Asam Padeh Daging yang Menggugah Selera Sajian ini berkuah merah menyala, bercitarasa pedas-gurih-asam, dan tak pakai santan! Versi aslinya menggunakan asam kandis sebagai pemberi rasa. Resep Asam Padeh Daging Khas Pasang Ala Uni Cheche Lamak Bana.

Lagi mencari ide resep asam padeh daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asam padeh daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat asam padeh daging atau daging asam pedas, salah satu masakan khas sumatera barat. Asam Padeh Daging adalah masakan khas Sumatra Barat. Bumbu wajib yang digunakan adalah asam kandis yang menambah kelezatan hidangan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asam padeh daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asam padeh daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asam padeh daging yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asam Padeh Daging memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asam Padeh Daging:

  1. Ambil 500 gram daging sandung lamur (sy pakai khas luar).
  2. Sediakan 1 liter air.
  3. Sediakan 4 asam kandis.
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 Lembar daun kunyit,simpulkan.
  6. Siapkan 3 lembar daun salam.
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  9. Ambil Bumbu Halus:.
  10. Siapkan 15 buah cabai merah keriting.
  11. Gunakan 8 siung bawang putih (sy 6 siung).
  12. Sediakan 8 siung bqg merah (tmbahan sy).
  13. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  14. Ambil 1 ruas jari jahe.
  15. Sediakan 8 kemiri (sy pakai 3).
  16. Ambil 100 ml minyak goreng.
BARU  Resep Bihun Goreng Ebi (Yg alergi telor bisa makan tanpa khawatir!) Anti Gagal

Resep Dan Cara Membuat Gulai Jengkol Dan Daun Singkong Khas Masakan Padang. Asam kandis benar-benar asam rasanya, jadi masukkan asam kandis bertahap. Cara Membuat Bumbu Asam Padeh Lalu masukkan bola daging kedalamya dan aduk-aduk sebentar sampai semua bagian permukaan bola daging terlumuri dengan bumbu asam padeh. Asam padeh merupakan kuliner khas Padang yang digemari oleh banyak orang.

Cara menyiapkan Asam Padeh Daging:

  1. Blender bumbu halus. Gunakan sedikit minyak goreng saat memblender supaya hasil blenderan halus. Tuang bumbu halus kedalam panci (sy tumis) sampai wangi dan masukkan daun salam,daun jeruk, serai, daun kunyit aduk sebentar sampai para dedaunan layu..
  2. Lalu masukkan daging. Aduk rata sampai daging berubah warna..
  3. Tambahkan air setelah air agak menyusut masukkan asam kandis dan garam..
  4. Masak hingga daging empuk dan kuah mengental. Jika belum empuk bisa tambahkan air matang. Masak hingga matang. Koreksi rasa.

Daging ikan tongkol sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan. Dapur Minang – Kumpulan Resep Masakan Padang • Resep Daging Asam Padeh. Dalam bahasa Indonesia, asam padeh memiliki arti asam pedas. Nama ini sesuai dengan rasa hasil masakannya yaitu asam dan pedas. Di Padang, asam padeh bisa diolah untuk ikan dan daging.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat asam padeh daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!