Resep Sate Tusuk Tempe Bumbu Kecap dan Madu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Tusuk Tempe Bumbu Kecap dan Madu Anti Gagal

Sate Tusuk Tempe Bumbu Kecap dan Madu. Sate Tempe Bumbu Madu, Selama ini sate identik dengan ayam atau kambing, tapi ternyata tempe juga bisa dibuat menjadi sate. Apalagi bila sate tersebut dikombinasikan dengan bumbu madu maka akan menjadi sate tempe bumbu madu yang – garam dan merica secukupnya. – tusuk sate. Rahasia sate ayam bumbu kacang empuk gurih nagih sedap banget.

Resep Sate Tusuk Tempe Bumbu Kecap dan Madu Anti Gagal Tumis bumbu halus, masukkan bumbu kasar dan tumis hingga harum dan bumbu matang. Masukkan tempe, tuang sedikit air dan masak bersama bumbu hingga air habis dan bumbu meresap. Tusuk-tusuk tempe di tusuk sate dan oles dengan bumbu kecap.

Sedang mencari inspirasi resep sate tusuk tempe bumbu kecap dan madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate tusuk tempe bumbu kecap dan madu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate tusuk tempe bumbu kecap dan madu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate tusuk tempe bumbu kecap dan madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sate Tempe Bumbu Madu, Selama ini sate identik dengan ayam atau kambing, tapi ternyata tempe juga bisa dibuat menjadi sate. Apalagi bila sate tersebut dikombinasikan dengan bumbu madu maka akan menjadi sate tempe bumbu madu yang – garam dan merica secukupnya. – tusuk sate. Rahasia sate ayam bumbu kacang empuk gurih nagih sedap banget.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate tusuk tempe bumbu kecap dan madu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Tusuk Tempe Bumbu Kecap dan Madu memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Opor Ayam Putih Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Tusuk Tempe Bumbu Kecap dan Madu:

  1. Gunakan Bumbu Utama:.
  2. Gunakan 1 papan tempe.
  3. Sediakan 3 bh bawang putih uk besar.
  4. Ambil secukupnya tusuk sate.
  5. Gunakan Bumbu Sate:.
  6. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 2 sdm madu asli.
  8. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  9. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  10. Ambil 1 sdm minyak ikan.
  11. Siapkan 1 sdm mentega.

Tusukkan daging ke tusuk sate yang sudah dipersiapkan. Haluskan semua bumbu, yakni bawang merah, bwang putih, kemiri, jahe, dan ketumbar. Siapkan olesan untuk sate yang dibakar, yakni sedikit bumbu halus dengan kecap manis dan minyak goreng. Resep Masak Sate tanpa Tusuk: Sate Madura Ala-ala Alakadarnya.

Cara menyiapkan Sate Tusuk Tempe Bumbu Kecap dan Madu:

  1. Uleg bawang putih sampai halus.
  2. Potong tempe menjadi kotak (jgn terlalu kecil agar tidak hancur).
  3. Campurkan bumbu sate (kecap manis, minyak wijen, saos tiram, madu asli, minyak ikan, mentega, bawang putih yg sudah halus). kemudian campurkan tempe yg sudah ditusuk (1 tusukan buat 4 potong tempe).
  4. Diamkan ke dalam kulkas 15-30 menit agar bumbu meresap.
  5. Sambil menunggu bumbu meresap, siapkan bara api untuk dibakar (ini bag suami yg bakar2an).
  6. Sate tempe siap dibakar. jgn lupa di oles2 lagi bumbunya..

Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap. Campur kecap, minyak sayur dan bumbu halus hingga rata. Bakar sate di atas arang atau pemanggang. Langkah pertama dalam membuat sate kambing bumbu kecap adalah potong-potong daging kambing beserta lemaknya dengan Terkini Lainnya. Resep Salad Buah Saus Madu, Dessert Manis yang Mengenyangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Tusuk Tempe Bumbu Kecap dan Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!