Langkah Mudah untuk Membuat Sayur TEMPE CABE IJO, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur TEMPE CABE IJO, Sempurna

Sayur TEMPE CABE IJO. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. resep sayur tempe cabe ijoBahan"nya :TempeCabe hijauCabe hijau gendotSantanDaun bawangDaun salamKetumbar bubukBumbu halus :B.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur TEMPE CABE IJO, Sempurna Orek Tempe Basah Kecap Cabe Ijo. Putih Kemiri source Oseng tempe cabe ijo cocok jadi lauk Andalan yang praktis buat Anda pecinta pedas. Hidangan praktis satu ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan.

Lagi mencari ide resep sayur tempe cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tempe cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. resep sayur tempe cabe ijoBahan"nya :TempeCabe hijauCabe hijau gendotSantanDaun bawangDaun salamKetumbar bubukBumbu halus :B.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur tempe cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur tempe cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur tempe cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur TEMPE CABE IJO menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur TEMPE CABE IJO:

  1. Siapkan 1 papan tempe ukuran sedang.
  2. Ambil 100 gr daging sapi.
  3. Gunakan 100 gr cabe ijo(sesui selera).
  4. Gunakan 2 gelas santen.
  5. Ambil iris Bumbu.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 3 siung bawang merah.
  8. Gunakan 2 cm laos.
  9. Ambil 2 lembar daun salam.
  10. Sediakan 1/2 sdm garam(dikira2 ya beda merek garam beda keasinnya).
  11. Siapkan 2 sdm gula Jawa.
  12. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  13. Gunakan 3 sdm Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Tumis Sawi mix Bakso Anti Gagal

Untuk Anda para pemula dalam memasak, oseng tempe juga pilihan tepat untuk dicoba. Lihat juga resep Oseng Cabe Ijo Terong Kacang Panjang Tempe enak lainnya. Resep Sayur Gurih Tempe dan Cabe, Lauk Sedap di Tanggal Tua. Di tanggal tua tetap bisa makan dengan lauk sedap dan enak.

Cara membuat Sayur TEMPE CABE IJO:

  1. Potong potong semua bahan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, laos dan salam hingga harum.
  3. Masukan cabe hijau aduk aduk.
  4. Masukan daging aduk2.
  5. Masukan tempe.
  6. Masukan santan dan aduk sampe mendidih lalu masukan gula garam, kaldu bubuk. (Apa dagingnya empuk? Pake daging yg bagian cepet empuk dan iris kecil2).

Sayur gurih tempe dan cabe ini bahannya sederhana tetapi bikin nafsu makan naik karena sedapnya. Tempe merupakan bahan makanan rakyat yang sederhana, padat nutrisi, gurih dan enak diolah jadi beragam lauk. Baru seminggu makan tempe tahu setiap hari, wanita ini loncat. Yang tercantum di daftar menu adalah sayur lodeh. Setiap wanita yang sudah menikah pasti ingin segera hamil dan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur TEMPE CABE IJO yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!