Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus Anti Gagal

Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus. Aroma bawang putih, jahe n minyak wijen nya itu lho.wangiii bangeett ?sy cuma rebus ayam yg kulitnya kuning. Lihat juga resep Ayam Kampung Rebus Kuah Jahe (Pek Cam kee) enak lainnya. Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus Anti Gagal Ayam rebus bisa jadi pilihan santapan sehat karena diolah dengan minim minyak. Meski begitu, citarasanya jauh dari kata hambar dan tidak kalah memanjakan lidah. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Lagi mencari ide resep ayam pekcamkee / ayam putih rebus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pekcamkee / ayam putih rebus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Aroma bawang putih, jahe n minyak wijen nya itu lho.wangiii bangeett ?sy cuma rebus ayam yg kulitnya kuning. Lihat juga resep Ayam Kampung Rebus Kuah Jahe (Pek Cam kee) enak lainnya. Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pekcamkee / ayam putih rebus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam pekcamkee / ayam putih rebus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam pekcamkee / ayam putih rebus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus:

  1. Gunakan 1 ekor Ayam Pejantan.
  2. Sediakan 1 Ruas Jahe di geprek.
  3. Ambil 2 sdm Kecap Ikan.
  4. Ambil 3 sdm Kecap Asin.
  5. Siapkan 1 sdt Merica Bubuk.
  6. Ambil 1 sdt Garam.
  7. Siapkan 5 sdm Minyak Wijen.
  8. Gunakan 1 Batang Daun Bawang.
  9. Sediakan 5 Siung Bawang Putih di cincang kasar.
  10. Ambil 1 Liter Air.
BARU  Resep Ayam Suwir Kecap Pedas Manis Anti Gagal

Rebus ayam, masukkan bumbu soto, irisan daun bawang dan seledri. Beri garam, kaldu jamur, dan gula. Koreksi rasa, masak sambil diaduk-aduk dengan api sedang sampai ayam empuk. Angkat ayam, goreng sebentar lalu suwir-suwir.

Cara menyiapkan Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus:

  1. Siapkan semua bahan. Masukan ayam dalam presto dan semua bumbu kecuali bawang putih dan minyak wijen..
  2. Presto ayam sekitar 20-30menit tergantung dari ukuran ayam. Sy pakai ayam pejantan 1kg jadi 25 menit presto. Setelah selesai presto jangan buang air kaldu (bisa untuk buat bubur/nasi hainan), angkat ayam dan masukan ke air es untuk memberhentikan masak sebentar saja.
  3. Potong ayam perbagian dan tata di piring. Tumis bawang putih dengan minyak wijen hingga golden brown. Setelah matang tuang di atas ayam yang sudah di potong rapi di piring..
  4. Ayam pek cam kee siap disajikan dengan nasi Hainan atau Bubur pitan. Resep bubur pitan ada di daftar resep saya juga. Enjoy :).

Tambahkan wortel, masak sampai wortel empuk. Rebus air bersama jahe yang sudah dimemarkan, garam, gula, dan merica secukupnya. Masukkan ayam dan rebus hingga matang. Tumis bawang putih dan jahe cincang hingga harum, masukkan daun pre, saus tiram, kecap asin, dan kecap manis. Masukkan bumbu ke dalam ayam rebus dan masak lagi hingga daging ayam empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Pekcamkee / Ayam Putih Rebus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!