Resep Nasi Cumi Saus Tiram yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi Cumi Saus Tiram yang Lezat Sekali

Nasi Cumi Saus Tiram. Berikut resep Cumi Saus Tiram, cara membuat dan bahan apa saja yang digunakan untuk membuat makanan ini. Cara memasak cumi saos tiram terenak dan simple masak syantik. cara memasak cumi cumi saos tiram enak lezat mudah buat nya resep masakan mama ina.

Resep Nasi Cumi Saus Tiram yang Lezat Sekali Nah, karena rasanya yang istimewa inilah yang membuat. Cumi saus tiram pedas siap di nikmati bersama nasi putih hangat yang pulen. Tips Memasak Cumi Saos Tiram: Tambahkan tepung sagu atau maizena jika ingin hasil sausnya lebih kental.

Lagi mencari ide resep nasi cumi saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi cumi saus tiram yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi cumi saus tiram, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi cumi saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut resep Cumi Saus Tiram, cara membuat dan bahan apa saja yang digunakan untuk membuat makanan ini. Cara memasak cumi saos tiram terenak dan simple masak syantik. cara memasak cumi cumi saos tiram enak lezat mudah buat nya resep masakan mama ina.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi cumi saus tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Cumi Saus Tiram memakai 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Cumi Saus Tiram:

  1. Ambil Bahan Nasi.
  2. Siapkan 250 gram beras putih.
  3. Sediakan 100 ml air mineral.
  4. Siapkan Bahan Cumi Saus Tiram.
  5. Sediakan 1/2 kg cumi (cuci dan bersihkan tintanya).
  6. Ambil 1 buah jeruk nipis (belah jadi 2 bagian).
  7. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 siung bawang merah.
  10. Sediakan 5 cabai biasa (keriting).
  11. Siapkan 1 sdm garam (saya pke himalayan salt).
  12. Gunakan 1 sdt lada bubuk putih.
  13. Gunakan 1 sdt kaldu ayam (masako).
  14. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  15. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  16. Sediakan 1 gelas air mineral.
  17. Ambil 1 sdt tepung maizena (dilarutkan).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 333. Kriuk Bakwan Jagung Anti Gagal

Skip penggunaan cabai jika dimasak untuk anak-anak, dan tambahkan cabainya lagi jika suka. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Cumi merupakan salah satu bahan laut yang lezat diolah menjadi berbagai masakan.

Langkah-langkah membuat Nasi Cumi Saus Tiram:

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya..
  2. Jangan lupa masak nasinya. Tunggu di magicom agar lebih hangat. Bersihkan cumi hingga berwarna putih dan tambahkan garam sdkit jg air perasan jeruk nipis. Potong kecil2 seprti cincin..
  3. Iris tipis semua bawang bombay, bawang putih, bawang merah dan cabai..
  4. Lanjut utk dimasak, panaskan wajan dan beri minyak sdkit. Setelah panas masukkan bawang bombay, bawang putih dan bawang merah oseng hingga harum. Baru masukkan cabai stlah harum..
  5. Setelah itu baru masukkan cuminya oseng kembali. Tuang air semua yg ada digelas belimbing. Tunggu hingga mendidih..
  6. Masukkan saus tiram, garam, lada, masako dan sdkit gula pasir cek rasa apabila sudah pas. Larutkan tepung maizena utk mengentalkan kuah saus tiramnya..
  7. Setelah kental dan enak angkat dan sajikan. Jgn lupa ambil nasi dan cetak diatasnya. Jadilah nasi cumi saus tiram?? selamat mencoba moms..

Kalau Anda seorang pemula dalam memasak, atau ingin mengolah cumi secara praktis dan cepat, cumi saus tiram merupakan pilihan yang paling tepat. Potong & cuci bersih cumi basahnya. Tambahkan saus tiram, saus sambal, saus tomat, lada, gula pasir. Resep Cumi saus Tiram – resep masakan indonesia : Berikut resep masakan indonesia dari bahan dasar cumi, cara Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan penyedap rasa secukupnya. Tambahkan air dan aduk-aduk hingga rata, tunggu sampai mendidih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi cumi saus tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!