Bagaimana Membuat Labu Siam cabai ijo Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Labu Siam cabai ijo Anti Gagal

Labu Siam cabai ijo. Book at Marriott.com for the best prices. Masukkan labu siam, buncis dan cabai hijau. Koreksi rasa, apabila sudah pas, angkat dan sajikan selagi hangat.

Bagaimana Membuat Labu Siam cabai ijo Anti Gagal Tambahkan air, masukkan gula, garam, dan labu siam. Labu siam bisa kamu olah bersama cabai hijau. Tumis labu siam ini paling enak jika disantap bersama dengan nasi hangat.

Anda sedang mencari inspirasi resep labu siam cabai ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal labu siam cabai ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari labu siam cabai ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan labu siam cabai ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Book at Marriott.com for the best prices. Masukkan labu siam, buncis dan cabai hijau. Koreksi rasa, apabila sudah pas, angkat dan sajikan selagi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan labu siam cabai ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Labu Siam cabai ijo memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Labu Siam cabai ijo:

  1. Gunakan 1 buah labu ukuran besar, iris tipis panjang.
  2. Gunakan 5 Tahu kulit.
  3. Sediakan 3 Cabai rawit hijau.
  4. Sediakan 6 cabai hijau kriting.
  5. Siapkan 1/2 butir tomat ukuran sedang.
  6. Siapkan 2 butir Kemiri, sangrai.
  7. Ambil 4 siung bawang putih,.
  8. Ambil 4 siung bawang merah.
  9. Gunakan Secukupnya garam.
  10. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  11. Gunakan 1 sdt kaldu jamur totole.
  12. Gunakan Secukupnya air (500 Mill).
  13. Gunakan 1 Bungkus kara 65mill.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Kacang Panjang, Bisa Manjain Lidah

Baca Juga: Tampilan Boleh Sederhana, Tapi Gizi Dari Sayur Bening Labu Siam Sangat Lengkap. Untuk memiliki tubuh yang sehat, jangan lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah yang cukup setiap harinya. Tentunya, pastikan bahwa di dalam menu makanan kamu sehari-hari sudah mencakup olahan sayur yang siap memanjakan lidahmu. Bicara mengenai sayur, salah satu sayur yang bisa kamu konsumsi.

Langkah-langkah menyiapkan Labu Siam cabai ijo:

  1. Siapkan bahan goreng bawang putih dan merah agak layu, ulek hingga halus bersama kemiri. Potong 2 cabai dan tomat sisihkan. Beri garam pada labu siam yg sudah diiris remas2 biarkan layu, bilas dgn air sisihkan. Potong tahu sesuai selera..
  2. Tumis bumbu hingga harum, masukkan labu Siam dan tahu, aduk sebentar. Tambahkan air masak hingga mendidih.
  3. Tambahkan santan kara kental aduk2 masak kembali hingga matang, tes rasa dan sajikan..

Brilio.net – Labu siam kerap jadi menu makanan orang Indonesia. Rasanya yang manis dan segar karena tinggi kandungan air membuat sayur ini banyak digemari. Selain enak, labu siam juga sangat bermanfaat untuk kesehatan, lho. Menurut chef sekaligus pakar gizi bernama Wesley McWhorter, M. D., dilansir dari shape.com, labu siam termasuk salah satu sayuran bergizi karena mengandung banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Labu Siam cabai ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!