Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Kacang Panjang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Kacang Panjang, Bisa Manjain Lidah

Bobor Bayam Kacang Panjang. Lihat juga resep Sayur Bobor Mbayung Solo enak lainnya. Sayur bobor merupakan sayur berkuah santan yang memiliki cita rasa gurih dan biasanya menggunakan bahan utama seperti kacang panjang ataupun daun lembayung. Namun, selain kedua bahan tersebut anda pun bisa menggantinya dengan sayuran hijau yang kaya akan zat besi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Kacang Panjang, Bisa Manjain Lidah Tambahkan pula lauk pelengkap seperti tempe, tahu dan yang lainnya. Benih bayam disebar di pinggir bedengan dan benih kacang panajng ditanam di tengah – tengah, satu lubang ditanam diisi dengan du benih kacang panjang. Setelah tanaman kacng panjang tumbuh dibuatkan tinag agar tanaman kacang panjang dapat merambat keatas agar pertumbuhan tanaman bayam tidak terganggu.

Sedang mencari ide resep bobor bayam kacang panjang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam kacang panjang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam kacang panjang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor bayam kacang panjang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sayur Bobor Mbayung Solo enak lainnya. Sayur bobor merupakan sayur berkuah santan yang memiliki cita rasa gurih dan biasanya menggunakan bahan utama seperti kacang panjang ataupun daun lembayung. Namun, selain kedua bahan tersebut anda pun bisa menggantinya dengan sayuran hijau yang kaya akan zat besi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor bayam kacang panjang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bobor Bayam Kacang Panjang menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Bobor bayam, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bobor Bayam Kacang Panjang:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 10 kacang panjang.
  3. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdt gula merah.
  6. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. Gunakan 500 ml air.
  8. Ambil 65 ml santan instant.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Sediakan 3 siung bawang merah.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 jempol kencur.
  13. Sediakan 3/4 sdt ketumbar bubuk.

Baca juga: Resep Bobor Bayam, Lengkap dengan Sambal Terasi. Kali ini kamu bisa membuat bobor lembayung. Sebaiknya pilih lembayung muda untuk dijadikan olahan bobor. Bobor lembayung mudah dibuat dan bahannya biasanya tersedia di pedagang sayur keliling.

Langkah-langkah membuat Bobor Bayam Kacang Panjang:

  1. Siapkan semua bahan, ulek bumbu halus. Didihkan air dan masukkan kacang panjang, lengkuas dan bumbu halusnya.
  2. Setelah mendidih, masukkan santan instant dan aduk2 sampai mendidih lagi. Lalu masukkan bayam. Bobor Bayam Kacang Panjang
  3. Aduk hingga matang. Angkat dan siap sajikan??.

Yuk praktik membuat bobor lembayung sesuai resep. Olahan Bayam – Resep Olahan Kelapa Urab Sayuran Isi Bayam Kacang Panjang Toge Oleh Ari Eot Cookpad. Kita semua telah mengenal tumbuhan dengan nama "bayam." bayam adalah tumbuhan yang biasa. Sayur bayam tumis air merupakan olahan sederhana yang bisa dihasilkan dari bayam. Bayam petik biasanya berasal dari jenis A. hybridus ( bayam kakap ) dan bayam cabut terutama diambil dari A. tricolor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Bayam Kacang Panjang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!