Resep Cumi Basah Lada Hitam, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Cumi Basah Lada Hitam, Menggugah Selera

Cumi Basah Lada Hitam. Rebus Cumi hingga matang, angkat dan tiriskan. Taburi cumi dengan bumbu penyedap aduk rata. Lada Hitam – Apa pendapat Anda tentang lada hitam?

Resep Cumi Basah Lada Hitam, Menggugah Selera Diketahui juga bahwa butiran hitam-abu-abu ini bagus dan kaya akan khasiat. Rangkuman harga lada basah kering terkini, harga lada petani pengepul indonesia dan eropa (dunia) minggu ini di pasaran komoditi ekspor impor Berapa harga lada putih dan lada hitam hari ini? Lada (Piper Albi Linn) adalah tanaman yang kaya akan kandungan kimia, seperti minyak.

Sedang mencari ide resep cumi basah lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi basah lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rebus Cumi hingga matang, angkat dan tiriskan. Taburi cumi dengan bumbu penyedap aduk rata. Lada Hitam – Apa pendapat Anda tentang lada hitam?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi basah lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cumi basah lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi basah lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi Basah Lada Hitam memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cumi Basah Lada Hitam:

  1. Sediakan 350 gr cumi basah.
  2. Ambil 1 sdm saus tiram.
  3. Ambil 2 sdm saus sambal.
  4. Sediakan 1 sdm saus tomat.
  5. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  6. Siapkan 1 sdt lada hitam butiran di ulek kasar.
  7. Ambil Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  8. Ambil 1 sdm maizena, larutkan.
  9. Ambil Bumbu iris :.
  10. Ambil 1/2 buah bawang bombay.
  11. Gunakan 3 buah bawang putih.
  12. Ambil 3 buah cabe hijau besar.
  13. Ambil 3 buah cabe merah besar (saya : 6 buah cabe keriting merah).
BARU  Resep Nasi goreng (tanpa minyak goreng - menu diet), Menggugah Selera

Lada hitam merupakan tanaman rempah yang berasal dari Asia Tenggara dan china. Pada awalnya Vietnam merupakan negara Asia pertama yang Lada hitam memiliki nama latin Piper nigrum, buahnya kecil- kecil seukuran lada pada umumnya namun akan berwarna merah jika matang dan. Menu cumi lada hitam ini memang sangat mantap dan nikmat. Perpaduan antara empuknya daging cumi beserta aroma dan rasa khas dari lada hidap atau black pepper ini mampu membuat sajian ini menadji sajian yang tidak mungkin anda lewatkan begitu saja.

Cara menyiapkan Cumi Basah Lada Hitam:

  1. .
  2. Potong dan cuci bersih cumi. Lumuri air jeruk nipis, bilas kembali lalu tiriskan. Tumis semua bumbu iris hingga wangi. Lalu masukan cumi basahnya, tambahkan saus2 dan kecap manis. Aduk rata.
  3. Koreksi rasa. Tambahkan larutan maizena. Aduk cepat.
  4. Taburi dengan lada hitam, aduk rata dan sajikan.

Cara Memasak Cumi Basah Bumbu Hitam: Cumi-cumi dibiarkan utuh tapi Anda boleh membuang ruas tulangnya tanpa membuang isi cumi dan kepala cumi. Bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan kunyit diulek sampai halus. Cara memasak cumi basah tumis kuah: Potong dan cuci cumi basah hingga bersih, kemudian sisihkan. Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi basah lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!