Bagaimana Membuat Cumi Asam Manis Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Cumi Asam Manis Anti Gagal

Cumi Asam Manis. Cumi dengan kelezatan asam manis yang menyegarkan! Menu seafood kesukaanmu kini bisa kamu buat sendiri! Campuran saus asam manis pada cumi akan menyegarkan.

Bagaimana Membuat Cumi Asam Manis Anti Gagal Saus asam manis dipadukan dengan cumi pasti tidak akan mengecewakan. Yuk sajikan menu yang sedap dalam sekejap ini di rumah anda. Lihat juga resep Cumi_Saos Asam Manis enak lainnya.

Lagi mencari ide resep cumi asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asam manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cumi dengan kelezatan asam manis yang menyegarkan! Menu seafood kesukaanmu kini bisa kamu buat sendiri! Campuran saus asam manis pada cumi akan menyegarkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cumi asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi Asam Manis memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi Asam Manis:

  1. Sediakan 400 gr cumi (sudah direbus).
  2. Gunakan 1 buah cabai merah.
  3. Siapkan 2 buah cabai ijo.
  4. Gunakan 1/2 siung bawang bombay.
  5. Sediakan 1 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 buah wortel (optional).
  7. Siapkan 1 batang daun bawang.
  8. Siapkan 8 sdm saus tomat.
  9. Ambil 2 sdm saus tiram.
  10. Gunakan 5 sdm saus sambal.
  11. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  12. Ambil 1 sdt gula.
  13. Ambil Sedikit air.
BARU  Cara Gampang Membuat Bubur Ayam Kampung khas Banjar yang Lezat

Brilio.net – Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang. Selain digoreng tepung, cumi tidak kalah nikmat diolah menjadi asam manis. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu. Cita rasa pedas, asam, manis dan gurih tentu tersaji dalam makanan ini.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Asam Manis:

  1. Iris bawang Bombay. Cincang kasar bawang putih. Iris wortel, cabai merah, cabai ijo, dan daun bawang. Potong-potong cuminya juga..
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan sedikit air, dan irisan wortel..
  3. Masukkan potongan cumi. Tambahkan saus tomat, saus tiram, dan saus sambal. Tambahkan kaldu bubuk dan gula. Koreksi rasa..
  4. Masukkan irisan cabai merah dan cabai hijau juga bawang daun. Masak sebentar hingga tercampur rata. Siap disajikan..

Bagi kalian yang sangat gemar dengan cumi-cumi bisa mencoba membuat cumi asam manis sendiri di rumah resep yang di. Daging cumi yang teksturnya agak kenyal juga mengandung banyak sekali vitamin, serta assam amino esensial, zat besi. Riset terbaru menyatakan bahwa resep cumi asam manis sangat bagus untuk. Masukkan udang dan cumi, aduk sampai udang berubah warna. Cumi dengan kelezatan asam manis yang menyegarkan!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!