Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Terong Cabe Ijo Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Terong Cabe Ijo Anti Gagal

Sambal Goreng Terong Cabe Ijo. Lihat juga resep Terong Goreng Siram Sambal Teri enak lainnya. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong sambel tumis cabe ijo sendiri di rumah.

Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Terong Cabe Ijo Anti Gagal Hari ini menu makan siang sambal terong bakar plus Teri, very yummy. Sambal goreng terong atau juga ada yang bilang balado terong, kali ini divariaskan dengan tambahan teri medan yang mantap. Masukkan terong yang sudah digoreng, aduk rata tunggu hingga bumbu merata.

Lagi mencari ide resep sambal goreng terong cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng terong cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Terong Goreng Siram Sambal Teri enak lainnya. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong sambel tumis cabe ijo sendiri di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng terong cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal goreng terong cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal goreng terong cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal Goreng Terong Cabe Ijo menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Goreng Terong Cabe Ijo:

  1. Ambil 2 buah terong hijau.
  2. Siapkan 10 cabe hijau besar.
  3. Ambil 5 cabe rawit.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 6 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 sendok teh gula.
  7. Siapkan 1 sendok teh garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Gulai daun singkong, Bisa Manjain Lidah

Served with satay, sunny side-up & kerupuk.. Brinjal & petai stir-fried in our signature cabe ijo (green chilli) paste. Goreng semua bahan sambal dan ulek kasar. Tambahkan terong goreng, kemudian ulek sampai agak hancur.

Langkah-langkah membuat Sambal Goreng Terong Cabe Ijo:

  1. Kupas terong (tidak dikupas juga bisa, tergantung selera). Satu terong potong menjadi 3 bagian. Per bagiannya potong menjadi 2 bagian. Per bagiannya lagi masing2 potong jadi 2 bagian. Hasilnya akan memanjang seperti pada gambar..
  2. Goreng terong hingga layu dan berwarna agak kecoklatan. Tiriskan..
  3. Kupas bersih bawang merah dan bawang putih, lalu tumis utuh bersama dg cabe hijau dan cabe rawit yg telah dibuang tangkainya. (Duo bawang ditumis dalam bentuk utuh). Tumis hingga semua setengah layu..
  4. Tiriskan bahan bumbu dari minyak. Pindah ke cobek. Ulek kasar (tidak perlu sampai halus, seperti pada gambar)..
  5. Campur terong yg telah digoreng ke bumbu yg ada di cobek, ratakan dengan spatula sampai bumbu benar-benar merata ke seluruh bagian terong..
  6. Panaskan sedikit minyak. Tumis terong yg telah rata dg bumbu sambal. Tambahkan gula dan garam sesuai selera. Koreksi rasa. Hidangkan..

Resep sambal terong enak dipadu dengan teri goreng. Perpaduan sambal yang pedas dengan teri Medan goreng yang gurih renyah. Sambal Terong Cabe Ijo foto: resepmasakanku.net. Selain dengan jengkol, masyarakat juga berkreasi menggabungkan sambal ijo dengan terong. Rasanya pun tak kalah nikmat dari sambal ijo jengkol.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Goreng Terong Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!