Resep Capcay Kuah Kental Sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Kental Sederhana Anti Gagal

Capcay Kuah Kental Sederhana. Setelah itu, dimasak dengan bumbu sederhana sampai mengental. Tak hanya lezat, capcay pun dikenal kaya gizi. Cara membuatnya gak ribet, kamu hanya dengan menumis beberapa bahan sampai sayurnya sedikit layu.

Resep Capcay Kuah Kental Sederhana Anti Gagal Semoga resep capcay sederhana ini bisa menjadi referensi buat para BuMil yang lagi pada bingung mau masak apa disetiap harinya. Yuk langsung aja ke resep , selamat mencoba dan semoga. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah kental sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Setelah itu, dimasak dengan bumbu sederhana sampai mengental. Tak hanya lezat, capcay pun dikenal kaya gizi. Cara membuatnya gak ribet, kamu hanya dengan menumis beberapa bahan sampai sayurnya sedikit layu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kental sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kuah kental sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah kental sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Kuah Kental Sederhana memakai 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay Kuah Kental Sederhana:

  1. Ambil 100 gr fillet dada ayam.
  2. Ambil 5 butir bakso sapi/ayam.
  3. Sediakan 3 buah sosis (sy pakai kanzler cocktail).
  4. Gunakan 1 bonggol bok choi/pokcoy/sawi sendok.
  5. Gunakan 1 buah wortel ukuran sedang.
  6. Siapkan 1/2 bonggol brokoli.
  7. Gunakan 5 buah bawang merah, cincang/iris tipis.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih, cincang/iris tipis.
  9. Gunakan 1 sdm saus sambal.
  10. Sediakan 2 sdm saus tomat.
  11. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  12. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  13. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  14. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  15. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  16. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  17. Siapkan 1 1/2 sdt maizena, larutkan dgn sedikit air.
  18. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Gulai Daun Singkong simple Dan nikmat yang Bisa Manjain Lidah

Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel.

Cara membuat Capcay Kuah Kental Sederhana:

  1. Sebelum memasak, lumuri dulu ayam dengan sedikit jeruk nipis, aduk rata, diamkan 5 menit, bilas air bersih. Tujuannya adalah untuk menghilangkan aroma amis daging ayam..
  2. Panaskan minyak dgn api sedang, tumis bawang merah dan putih hingga harum..
  3. Masukkan ayam. Aduk2 sebentar..
  4. Masukkan bakso dan sosis. Aduk. Tambahkan air sampai batas bahannya terendam..
  5. Bumbui dengan saus tiram, minyak wijen, saus tomat, saus sambal, kecap asin. Aduk rata..
  6. Setelah agak mendidih, airnya sedikit menyusut, kecilkan api. Bumbui dengan kaldu jamur dan lada bubuk. Koreksi rasa. Jika merasa kurang asin, bisa ditambah garam..
  7. Masukkan wortel, brokoli, dan pokcoy. Didihkan sebentar hanya sampai wortelnya matang..
  8. Masukkan larutan maizena, aduk rata sebentar. Angkat..
  9. Jika tidak suka kuah kental, larutan maizenanya bisa di-skip..

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Tambahkan air, garam, gula, merica bubuk secukupnya dan beri tepung kanji agar sedikit kental. Nah, itulah beberapa resep mudah cara membuat capcay kuah kental sederhana yang enak dan pedas. Dijamin kamu akan suka dan bakal ketagihan. Yuk, segera persiapkan bahan-bahan dari resep cara membuat capcay kuah ini, ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah Kental Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!