Resep Oseng Cumi Asin Mercon, Menggugah Selera

Diposting pada

Oseng Cumi Asin Mercon. Cumi Asin Sambal Matah Kecombrang Pedas. Oseng Mercon Daging Sengkel Sapi & Cumi Bangka. TIDAK ADA LEVEL – LEVEL PEDAS.

Resep Oseng Cumi Asin Mercon, Menggugah Selera Resep Cumi Mercon ala Farida Nurhan NGEMPLOK BY AMOY – Cumi Kering – Cabe Setan, Cabe ijo. Oseng-oseng mercon siap disajikan dengan taburan bawang merah. Rasa pedas gurih nikmat memang cocok untuk menu makan malam kan teman-teman?

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng cumi asin mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng cumi asin mercon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng cumi asin mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng cumi asin mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Cumi Asin Sambal Matah Kecombrang Pedas. Oseng Mercon Daging Sengkel Sapi & Cumi Bangka. TIDAK ADA LEVEL – LEVEL PEDAS.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah oseng cumi asin mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Oseng Cumi Asin Mercon menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Oseng Cumi Asin Mercon:

  1. Siapkan 1/4 kg cumi asin, bersihkan(rendam air panas +-10 menit) tiriskan.
  2. Ambil 5 buah cabe ijo keriting, iris serong.
  3. Siapkan 7 buah cabe merah keriting, iris serong.
  4. Sediakan 5 sendok air asam jawa.
  5. Gunakan Garam, gula, penyedap rasa (sesuai selera).
  6. Ambil Minyak untuk menumis.
  7. Sediakan Bumbu ulek kasar:.
  8. Siapkan 7 siung bawang merah.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 11 cabe rawit merah besar.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Woku khas Manado yang Enak Banget

Sama seperti di Jogja, paling nikmat oseng-oseng mercon disantap malam hari! Oseng mercon Mlotoot menjadi satu warung makan yang menjajakan oseng mercon khas Yogyakarta di Jakarta. Ciri khas dari warung oseng mercon Mlotoot ini adalah konsepnya yang bergaya street-food. Tidak hanya terbuat dari daging sapi, traveler bisa mencoba oseng mercon cumi udang.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Cumi Asin Mercon:

  1. Tumis bumbu ulek sampai harum..
  2. Masukkan cabe ijo dan merah yg sudah diiris serong, tumis sampai layu..
  3. Tambahkan air asam jawa,masukkan garam, gula dan penyedap. Aduk..
  4. Masukkan cumi aduk2, jangan terlalu lama karena cumi mudah alot (saya 5 menit) angkat, sajikan..

Oseng mercon merupakan makanan asli Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Oseng mercon sendiri merupakan pangan yang dibuat dari bahan utama berupa tetelan daging sapi (koyor). Cuma di OSENG MERCON kamu bisa menikmati masakan khas nusantara yang rasa dan kualitas terbaik. Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin. Video resep dan cara pembuatan oseng-oseng daging mercon.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oseng cumi asin mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!