Bagaimana Membuat Blakutek (Cumi Sotong) yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Blakutek (Cumi Sotong) yang Bikin Ngiler

Blakutek (Cumi Sotong). Gua mau berbagi pengalaman nih ke kalian saat gua masak Cumi Sotong (Blekutak) bumbu hitam. Nah jujur ini pengalaman pertama bersihin Cumi Sotong. Masak tumis sotong balakutak yang simpel menu masak yang sangat sederhana tapi sangat istimewa, caranya simpel dan tanpa ribeud, met nonton saudara saudara.

Bagaimana Membuat Blakutek (Cumi Sotong) yang Bikin Ngiler Keduanya punya tinta hitam dan bisa diolah menjadi seafood yang nikmat. Lihat juga resep Gulai CUMI SOTONG enak lainnya. Tempat Ngumpul Para Pecinta Mancing Cumi-cumi.

Sedang mencari ide resep blakutek (cumi sotong) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal blakutek (cumi sotong) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari blakutek (cumi sotong), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan blakutek (cumi sotong) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Gua mau berbagi pengalaman nih ke kalian saat gua masak Cumi Sotong (Blekutak) bumbu hitam. Nah jujur ini pengalaman pertama bersihin Cumi Sotong. Masak tumis sotong balakutak yang simpel menu masak yang sangat sederhana tapi sangat istimewa, caranya simpel dan tanpa ribeud, met nonton saudara saudara.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat blakutek (cumi sotong) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Blakutek (Cumi Sotong) menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Blakutek (Cumi Sotong):

  1. Gunakan 1/4 Cumi Sotong.
  2. Gunakan 1 buah Jeruk Nipis.
  3. Gunakan 6 Siung Bawang merah.
  4. Siapkan 4 Siung Bawang putih.
  5. Siapkan 5 butir cabe rawit.
  6. Gunakan 2 cm Jahe.
  7. Sediakan 1 cm Kunyit.
  8. Sediakan 2 cm Lengkuas.
  9. Siapkan 1 batang Sereh.
  10. Siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  12. Gunakan Secukupnya garam.
  13. Siapkan Secukupnya gula.
  14. Ambil Secukupnya penyedap rasa.
  15. Siapkan Secukupnya Minyak goreng.

Perbedaan cumi dan sotong Sotong lebih nikmat dan nggak bau amis kalau dimasak bumbu hitam. Kesimpulannya, cumi mengandung lebih banyak protein, namun kandungan mineral pada sotong. dalam pekat tua menyelam menyelami selam terjun sirip ikan pancing samudra hindia moby dick lautan samudra scuba diving laut snorkeling sonar sperma cumi cumi ikan sotong nus sri lanka buntut ekor. Tulang sotong sering digunakan menjadi makanan tambahan untuk burung peliharaan karena mengandung kalsium yang tinggi untuk pertumbuhan burung. Seperti cumi-cumi dan sotong, jika dilihat dari bentuk memang mirip, bahkan banyak orang yang Jika kamu mencari persamaan sotong dan cumi mudah saja.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan #64 Soto Daging Lentho Anti Gagal

Cara membuat Blakutek (Cumi Sotong):

  1. Cuci bersih sotong, buang tulang dan kotorannya, bagian tinta jangan di buang. Lalu kasih perasan jeruk nipis dan garam, diamkan selama 5 menit, cuci bersih lagi.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, lengkuas, dan kunyit. Jahe dan sereh cukup di geprek saja. Karna saya bikin yg gk pedas jd cabe cukup di cemplungin utuh tidak di iris.
  3. Tumis semua bahan, jika sudah mengeluarkan harum masukan cumi yg sudah di bersihkan tadi. Aduk sampai cumi mengeluarkan air.
  4. Tambahkan air secukupnya, masak hingga air menyusut. Lalu masukan garam, gula, dan penyedap rasa, beri perasan jeruk nipis sedikit supaya ada rasa asem nya. Tunggu hingga air menyusut sedikit jangan sampai habis ya.

A wide variety of cumi options are available to you, such as feature, applicable industries, and certification. Sotong atau "ikan" nus adalah binatang yang hidup di perairan, khususnya sungai maupun laut atau danau. Hewan ini dapat ditemukan di hampir semua perairan yang berukuran besar baik air tawar, air payau, maupun air asin pada kedalaman bervariasi. Cumi-cumi, sotong, dan gurita kalau dilihat memang mirip ya. Tapi ketiga hewan laut ini berbeda lo.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Blakutek (Cumi Sotong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!