Cara Gampang Membuat Pare Cumi Cabe Ijo yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pare Cumi Cabe Ijo yang Bisa Manjain Lidah

Pare Cumi Cabe Ijo. Cumi asin yg baru dibeli di rendam menggunakan air mendidih utk mengurangi asinnya. Setelah selesai cuci bersih kemudian potong-potong kecil. Ini agar cuminya matang namun warnanya masih cantik tidak overcook.

Cara Gampang Membuat Pare Cumi Cabe Ijo yang Bisa Manjain Lidah Potong sesuai selera cabe merah besar, cabe hijau besar, cabe rawit dan tomat. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih hingga harum. Masukkan cabe merah, cabe hijau, cabe rawit, tomat hijau.

Sedang mencari ide resep pare cumi cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pare cumi cabe ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cumi asin yg baru dibeli di rendam menggunakan air mendidih utk mengurangi asinnya. Setelah selesai cuci bersih kemudian potong-potong kecil. Ini agar cuminya matang namun warnanya masih cantik tidak overcook.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pare cumi cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pare cumi cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pare cumi cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pare Cumi Cabe Ijo memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pare Cumi Cabe Ijo:

  1. Siapkan 200 gr cumi asin.
  2. Gunakan 1 buah pare.
  3. Ambil 5 buah cabe hijau besar.
  4. Gunakan 5 siung bawang merah.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil secukupnya lada.
  7. Siapkan secukupnya garam.
  8. Sediakan secukupnya gula jawa.

Resep cumi cabe ijo berikut ini bisa Anda masukkan dalam daftar resep masakan yang cepat disajikan serta praktis dan simpel cara mengolahnya. Namun meskipun bahan serta cara membuatnya yang cukup praktis dan simpel, rasa asin dan gurih dari cumi yang berpadu dengan pedasnya cabe ijo menjadikan masakan ini benar-benar sangat enak dan lezat. Masukkan cumi dan aduk bersama dengan bumbu lainnya hingga tercampur rata. Tuang sedikit air mineral lalu tunggu beberapa saat hingga mendidih.

BARU  Resep Sayur asem kacang panjang bening ala my mom Anti Gagal

Cara membuat Pare Cumi Cabe Ijo:

  1. Potong pare, kmudian beri garam agak banyak. Remas – remas sampai keluar air dan getahnya. Terus remas sampai pare tidak kaku. Kemudian buang air sisa remasan, bilas dengan air baru..
  2. Cumi asin direndam pakai air panas sekitar 10 – 15 menit, bilas beberapa kali dengan air bersih. Potong kecil – kecil..
  3. Masukkan potongan bumbu dan cabe ijo ke dalam minyak panas, oseng sampai harum..
  4. Masukkan cumi dan pare, oseng sampai matang. Siap disajikan dan disantap bersama nasi hangat, Selamat mencoba :).

Masukkan gula, garam, kaldu bubuk, kecap manis, dan tomat hijau. Aduk hingga air menyusut dan semua tercampur rata. Matikan kompor dan cumi cabe ijo siap disajikan. Cumi cabe ijo merupakan masakan tumis cumi biasa dengan banyak irisan cabai hijau. Tekstur cuminya yang kenyal dan bumbu cabe ijonya yang pedas, membuat siapa saja yang memakannya pasti akan ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pare Cumi Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!