Resep Sate ayam dan kambing, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate ayam dan kambing, Menggugah Selera

Sate ayam dan kambing. Sate yang enak selain Ayam dan Kambing adalah Sate Kelinci, Sate Lilit, Sate Gurita, dan Sate Babi. Namun, dari ke empat sate tersebut, yang paling enak menurut saya pribadi adalah Sate Babi. Karena dagingnya padat mirip kambing, tapi lumayan lunak seperti ayam (jika mengolah nya pas), sate.

Resep Sate ayam dan kambing, Menggugah Selera Daging kambing yang digunakan untuk sate biasanya bagian paha karena bagian lebih empuk sehingga lebih enak. Lihat juga resep Sate ayam + kambing bumbu kecap sederhana enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Lagi mencari inspirasi resep sate ayam dan kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ayam dan kambing yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sate yang enak selain Ayam dan Kambing adalah Sate Kelinci, Sate Lilit, Sate Gurita, dan Sate Babi. Namun, dari ke empat sate tersebut, yang paling enak menurut saya pribadi adalah Sate Babi. Karena dagingnya padat mirip kambing, tapi lumayan lunak seperti ayam (jika mengolah nya pas), sate.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate ayam dan kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate ayam dan kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate ayam dan kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate ayam dan kambing menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sop kambing yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate ayam dan kambing:

  1. Sediakan 400 gram daging ayam dan daging kambing.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih parut.
  3. Siapkan secukupnya Ketumbar.
  4. Ambil secukupnya Lada.
  5. Gunakan Air lemon.
  6. Ambil Jahe.
  7. Gunakan Garam.
  8. Gunakan Penyedap.
  9. Gunakan 1 sdm Tepung kanji untuk daging kambing biar empuk dagingnya.

Apa yang unik dari Sate Ayam dan Kambing RSPP? Yang unik adalah proses pembakaran sate yang masih menggunakan kipas tradisional. Padahal di zaman sekarang semua warung sate sudah menggunakan kipas angina untuk membakar sate. Dan, ketika sate kambing itu terhidang, giliran selera kita yang terbakar.

Langkah-langkah menyiapkan Sate ayam dan kambing:

  1. Cuci bersih daging.
  2. Untuk daging kambing kasih tepung kanji selama 15 menit.
  3. Setelah 15 menit cuci daging.
  4. Lalu marinate daging dengan semua bumbu diatas kurang lbh selama 1 jam taru dikulkas.

Itulah Sate Pakde di Pasar delapan Alam sutra serpong, yang menggunakan daging kambing muda pilihan. Sate ayam & sate kambing depan rspp yg enak & bumbunya kental. Makan dlm mobil aja plg sip & aman. Seperti misalnya sate madura, sate padang, sate maranggi, sate ponorogo ataupun sate lilit khas Bali. Bahan yang digunakan juga bervariasi seperti daging ayam, sapi dan kambing.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate ayam dan kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!